Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Asia U20, Timnas Garuda Vs Timor Leste

14 September 2022   07:36 Diperbarui: 14 September 2022   08:34 234 20 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shin Tae yong pelatih Timnas U20 dalam acara jumpa pewarta jelang laga perdana melawan Timor Leste (Foto PSSI.org). 

Kualifikasi Piala Asia U20 2023 berlangsung 14-18 September 2022 di Surabaya. Timnas Garuda U20 berada di grup F bersama Vietnam, Hongkong dan Timor Leste. 

Skuad Garuda Nusantara akan menjalani laga perdana melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) mulai pukul 20.00 WIB.

Pada hari yang sama di stadion yang sama, berlangsung juga laga antara Hongkong menghadapi Vietnam dengan jam lebih sore yaitu pukul 16.00 WIB. 

Laga perdana selalu memberikan tingkat kesulitan yang sangat besar bagi tim manapun. Apalagi bagi tim usia belia seperti timnas U20 ini akan memberikan tekanan mental yang menantang. 

Sangat menarik ditunggu bagaimana skuad muda kita ini menetralisir ketegangan menghadapi laga perdana. Karena laga perdana sangat berpengaruh pada penampilan tim untuk laga -laga berikutnya. 

Timnas U20 berhadapan melawan Timor Leste pada laga penting tersebut benar-benar harus penuh fokus. Skuad asuhan Shin Tae yong ini juga harus ekstra waspada dengan skuad dari bumi Loro Sae tersebut. 

Saat ini Timor Leste adalah tim yang sudah banyak mengalami kemajuan. Mereka memiliki pemain-pemain muda berbakat alam yang memiliki impian bermain sepak bola pada level tinggi. 

Satu hal yang harus diperhatikan adalah semangat mereka. Setiap Timor Leste berhadapan melawan Timnas Garuda, mereka seolah memiliki semangat yang luar biasa. 

Bagi skuad Timor Leste selalu termotivasi untuk menglahkan Timnas Indonesia. Mereka selalu memiliki spirit yang berlipat ganda setiap berhadapan melawan Indonesia. 

Bahkan mereka kerap kali bermain keras dan kasar untuk menutupi kekurangan skill individu mereka. Hal ini juga harus menjadi catatan bagi Timnas U20 agar tidak terpancing dengan permainan kasar pemain Timor Leste. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan