Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Robert Lewandowski Bawa "Blaugrana" Geser Madrid di Puncak Klasemen

11 September 2022   06:14 Diperbarui: 11 September 2022   08:09 267 28 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Robert Lewandowski mencetak satu gol untuk kemenangan Barca 4-0 atas Cadiz (Foto REUTERS/Marcelo Del Pozo). 

Robert Lewandowski seakan tidak pernah berhenti mencetak gol untuk Barcelona. Kali ini sebuah golnya membuat Blaugrana menang 4-0 atas tuan rumah Cadiz di ajang La Liga

Kemenangan ini sekaligus menggeser posisi Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona meraih 13 poin sementara Madrid 12 poin, tapi masih menyisakan satu laga yang belum mereka mainkan. 

Pada laga melawan Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9) pukul 23.30 WIB tersebut, Robert Lewandowski turun pada babak kedua. 

Begitu pula beberapa pemain inti lainnya selain Lewandowski seperti Ousmane Dembele, Pedri dan Jules Kounde tidak turun sebagai starter. 

Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona sengaja memberikan waktu istirahat bagi mereka untuk menghemat enersi karena harus menghadapi jadwal Liga Champions pada tengah pekan ini melawan Bayern Munich

Barcelona menurunkan starting eleven dengan formasi 4-3-3. Marc-Andre ter Stegen berada di bawah mistar dengan 4 bek memebtenginya yaitu Hector Bellerin, Ronald Araujo, Gerard Pique dan Alex Balde.

Trio gelandang terdiri dari sosok Frenkie de Jong, Sergio Busquets dan Gavi. Sementara trio penyerang adalah Raphinha, Memphis Depay dan Ferran Torres.

Selama babak pertama Barcelona tampil tidak dengan kekuatan terbaik sehingga mendapatkan perlawanan sengit dari skuad Cadiz, tim juru kunci klasemen. 

Ada satu peluang gol yang datang ketika Memphis Depay mendapatkan peluang terbuka untuk membobol gawang Cadiz pada menit ke-35. Sontekan kaki Depay melenceng dari gawang Cadiz yang dikawal Jeremia Ledesma. 

Tuan rumah Cadiz mampu merepotkan pertahanan Barcelona lewat pergerakan pemain-pemain mereka seperti Brian Ocampo dan Ivan Alejo dari sisi sayap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan