Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pembuktian Fabio Carvalho, Sosok Pencetak Gol Dramatis bagi Liverpool

2 September 2022   03:23 Diperbarui: 2 September 2022   03:39 294 25 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi Firmino pencetak gol penyama kedudukan untuk Liverpool (Foto Reuters/Paul Ellis via Kompas.com). 

Liverpool meraih kemenangan kedua ketika mereka menjamu Newcastle United di Anfield Stadium, Kamis (1/9) dini hari WIB. The Reds menang 2-1 atas tamu mereka, The Saints dalam laga yang dramatis. 

Kemenangan pertama di Anfield adalah ketika pasukan The Reds menghancurkan Bournemouth dengan skor 9-0 pada pekan ke-4 Premier League. 

Mengapa laga di Anfield ini banyak yang menyebutkan dramatis? Hal ini karena pertandingan berjalan dengan tegang terutama bagi suporter tuan rumah. 

Sosok Fabio Carvalho menjadi sorotan ketika laga tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah di Anfield tersebut. Carvalho adalah pemain muda didikan Akademi Fulham merupakan rekrutan Klopp pada jendela transefer sejak 1 Juli 2022 yang lalu. 

Gelandang serang asal Portugal yang masih berusia 20 tahun ini memberikan pembuktian nyata untuk Juergen Klopp yang merekrutnya menjadi anggota skuad The Reds.  

Bayangkan walaupun terus menerus menyerang dan menguasai permainan, tetapi mereka, Joordan Henderson dan kawann-kawan harus kebobolan pada menit ke-38.

Dari sebuah umpan terobosan dari Sean Longstaff, striker Newcastle, Alexander Isa berhasil membobol gawang Liverpool. Alisson Becker, penjaga gawang asal Brasil ini tidak mampu mencegah bola masuk ke gawangnya. 

Gol ini sangat mengagetkan skuad asuhan Juergen Klopp. Sepanjang babak pertama tersebut mereka menekan untk membuat gol. 

Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Luis Diaz berkerja sama sepanjang babak pertama tersebut. Trio gelandang Fabinho, Henderson dan Elliot juga mendukung mereka. 

Namun beberapa tembakan mereka ke arah gawang lawan belum berhasil berbuah gol sehingga skor 0-1 bertahan hingga jeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan