Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Menunggu Jojo dan Ginting di Semi Final BWF World Championship 2022

26 Agustus 2022   06:02 Diperbarui: 26 Agustus 2022   09:30 184 26 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jojo Jonatan Christie lolos ke perempat final turnamen BWF World Championship 2022 di Tokyo Jepang (Foto PBSI via Kompas.com). 

Jonatan Christie atau yang akrab dipanggil Jojo dan Anthony Sinisuka Ginting adalah dua tunggal putra Indonesia yang sejauh ini masih bertahan di babak 8 besar kejuaraan BWF World Championship 2022 di Tokyo Jepang yang berlangsung 22-28 Agustus 2022. 

Turnamen ini memiliki level dengan Grade 1 Individual Tournaments berdasarkan standar Badminton World Federation (BWF)  sehingga menjadi turnamen sangat bergengsi dengan gelar juara dunia. 

Jojo diunggulkan sesuai ranking dunianya yaitu unggulan ke-7 sedangkan Ginting pada unggulan ke-6. Pada babak perempat final mereka masing-masing akan berhadapan melawan Chou Tien Chen dan Victor Axelsen

Bagaimanakah peluang Jojo dan Ginting? Menariknya jika Jojo dan Ginting lolos dari perempat final ini, maka mereka akan saling berhadapan di babak semifinal. Satu hal yang sangat merugikan dengan hasil undian yang terjadi bagi tim Indonesia. 

Beriktu ini mari kita simak profil lawan Jojo dan Ginting serta catatan pertemuan mereka selama berkiprah dalam kancah bultangkis Dunia.  

  • Jonatan Christie Vs Chou Tien Chen

Lawan Jonatan Christie di perempat final adalah Chou Tien Chen, pemain gaek asal Chinesse Taipei yang sudah malang melintang di kancah perbulutangkisan dunia. 

Pemain kelahiran Taipei 32 tahun lalu ini sudah berkiprah sebanyak 637 laga dalam karirnya. Sebanyak 416 laga meraih kemenangan dan sisanya 221 laga kalah. Tahun 2022 ini sudah bermain 28 laga dan hanya 8 laga kalah. 

Melihat statistik tersebut, Chou Tien Chen adalah pemain yang cukup konsisten permainannya walaupun usianya sudah tidak muda lagi. 

Pemain yang memiliki ranking 4 Dunia ini baru saja meraih gelar juara di ajang turnamen Taipei Open 2022 pada bulan Juli yang lalu. 

Catatan sejarah pertemuan Jonatan Christie dan Chou Tien Chen menurut data BWFbadminton.com (25/8/22) masih berpihak kepada pemain tunggal Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan