Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Liga Inggris, Manchester City Menjamu Chelsea di Etihad

25 Agustus 2022   07:01 Diperbarui: 25 Agustus 2022   08:20 179 23 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad Manchester City asuhan Pep Guardiola (Foto Oli Scarff via Kompas.com). 

Manchester City akan menjamu Chelsea di babak ketiga di ajang Piala Liga Inggris atau yang selama ini dikenal dengan Carabao Cup edisi tahun 2022/23. 

Ini adalah hasil undian yang mempertemukan laga big match terlalu pagi di antara kedua tim. Mereka adalah rival abadi dalam perebutan Piala Liga Inggris ini selain rival di ajang Premier League 

Pasukan Pep Guardiola adalah tim yang memenangkan kompetisi ini sebanyak empat kali berturut-turut antara edisi tahun 2017 sampai 2021. 

Salah satu laga final yanga pada edisi tahun 2019, mereka mengalahkan The Blues untuk meraih juara dalam laga yang panas dan ketat. 

Manchester City akan menyambut tim London itu di Etihad Stadium dalam laga tengah pekan yang dimulai sejak 7 November 2022. 

Sementara itu, juara bertahan saat ini Liverpool, akan menghadapi tim League One Derby County. Liverpool tahun 2022 lalu mengalahkan Chelsea melalui adu penalti pada final di Wembley London. 

Kiprah Liverpool di Carabao Cup memegang rekor jumlah trofi terbanyak di ajang tersebut. Tim asuhan Juergen Klopp ini mengoleksi sembilan trofi, unggul satu trofi dari Manchester City yang ada di posisi kedua. 

Chelsea yang saat ini diasuh pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, juga tim yang tidak bisa diremehkan. Tahun lalu adalah finalis dan tidak pernah gagal lolos ke babak ketiga sejak musim kompetisi Piala Liga edisi 2011/12. 

Sementara itu justru lawannya, Manchester City pernah tersingkir pada babak awal. Mereka terakhir kali tersingkir di babak ketiga pada edisi tahun 2014/15. 

Sangat menarik perjumpaan kedua tim ini yang menggambarkan persaingan kedua pelatih papan atas di Eropa khususnya di Premier League yaitu Pep Guardiola dan Thomas Tuchel. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan