Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Dunia U20 Indonesia 2023 dan Pertaruhan Jabatan Ketum PSSI

19 Agustus 2022   06:14 Diperbarui: 19 Agustus 2022   08:31 247 46 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketum PSSI, Iwan Bule siap dipilih kembali untuk Ketum PSSI periode 2023-2027 (Kompas.com/Mochamad Sadheli). 

Piala Dunia U20 tahun 2023 akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 20 Mei sampai dengan 11 Juni 2023. Federasi Sepakbola Dunia, FIFA juga sudah merilis logo resmi kejuaraan kelompok umur paling bergengsi ini. 

Mereka merilis logo Piala Dunia U20 Indonesia 2023, tepat pada 17 Agustus 2022 sebagai kado HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. 

Momen Piala Dunia U20 bagi sepak bola Indonesia sangat berharga sekali sebagai satu tonggak sejarah pertama kalinya mendapat kepercayaan FIFA menyelenggarakan ajang besar tersebut. 

Walaupun ajang ini hanya merupakan kompetisi pada usia di bawah 20 tahun, tetapi bagi masyarakat sepak bola kita memiliki arti yang sangat besar.  

Ajang level Dunia ini menjadi peluang berharga untuk meningkatkan kualitas standar sepak bola Indonesia yang terlalu jauh tertinggal dari negara-negara terkemuka baik di Asia apalagi di Eropa. 

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah juga sudah dilakukan jauh-jauh hari mengingat ajang ini seharusnya berlangsung pada tahun 2021. Hanya karena adanya pandemi covid19 sehingga tertunda menjadi tahun 2023. 

Stadion sebagai tempat pertandingan juga sudah siap karena baru saja selesai direhabilitasi dan ditinjau oleh FIFA pada 8-17 Juni2022. 

Ada enam venue yang sudah disiapkan sebagai tempat berlaga tim peserta yaitu Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang). 

Dari 6 venue tersebut, FIFA nantinya akan menentukan hanya 4 venue yang lolos karena memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan International. 

Begitu pula sejauh ini sudah ada 10 tim dari total 24 tim termasuk tuan rumah, memastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan