Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Juara Piala AFF U16 atau Lolos Kualifikasi Piala Asia U17 Bahrain 2023

12 Agustus 2022   07:00 Diperbarui: 12 Agustus 2022   15:40 720 49 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Garuda Asia harus optimis juara AFF U16. Namun lebih penting lagi pembinaan mereka berlangsung berkesinambungan menuju pemain senior yang sukses. (dok. PSSI)

Federasi PSSI harus bijak memberikan target kepada para belia Timnas Garuda Asia. Jangan sampai memberikan beban yang sangat berat bagi mereka. Biarkanlah bakat-bakat mereka terus berkembang dengan alami dan melalui proses yang benar.

Laga puncak Piala AFF U16 berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat (12/8/22) mulai pukul 20.00 WIB. Garuda Asia berhadapan melawan Vietnam untuk memperebutkan juara AFF U16 edisi tahun 2022. 

Laga Indonesia U16 menghadapi Vietnam U16 dalam sepekan ini mempertemukan mereka yang kedua kalinya. Pertama mereka sudah saling berhadapan pada fase grup A dengan kemenangan Timnas U16 Indonesia dengan skor tipis 2-1. 

Kekalahan Vietnam pada matchday akhir grup A yang hampir saja menyingkirkan mereka dari persaingan di turnamen ini. 

Namun mereka akhirnya lolos ke semifinal menghadapi Thailand karena ditolong Australia yang berhasil menahan imbang Malaysia di grup C sebagai pesaing Vietnam untuk satu slot runner up terbaik. 

Bahkan di babak semifinal Vietnam juga berhasil mengalahkan Thailand dengan skor2-0 untuk satu tiket menuju final memperebutkan juara. 

Sementara Indonesia lolos ke final secara dramatis mengalahkan Myanmar dalam adu penalti dengan berkesudahan 5-4 setelah pada waktu normal 90 menit skor imbang 1-1. 

Final Piala AFF U16 2022 

Sangat menarik pada final ini Indonesia dan Vietnam kembali bertemu. Bagi Vietnam tentu saja mereka ingin membalaskan kekalahan mereka dari Timnas Garuda Asia pada fase grup. 

Menghadapi tekad Vietnam dalam final melawan Timnas U16, Bima Sakti sebagai pelatih tentu saja sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang dihadapi. Termasuk jika laga harus diakhiri dengan adu penalti seperti terjadi di semi final melawan Myanmar. 

Bima Sakti memiliki catatan penting ketika harus kembali bertemu Vietnam. Pengalaman skuadnya mengalahkan Vietnam di fase grup menjadi pengalaman berharga terutama saat gawang Indonesia kebobolan akibat blunder bek mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan