Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Garuda Asia Menang atas Vietnam, Ada Potensi "Sepak Bola Gajah " di AFF U16 2022

6 Agustus 2022   21:53 Diperbarui: 7 Agustus 2022   11:06 728 35 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Garuda Asia beraksi dalam selbrasi gol mereka (Foto Antara/Aloysius Jarot Nugroho). 

Regulasi untuk menentukan peringkat grup berdasarkan pada head to head di ajang Piala AFF U16 2022 memberikan peluang adanya laga sepak bola gajah seperti terjadi di ajang yang sama untuk kategori Piala AFF U19 beberapa waktu lalu. 

Dari 3 grup yang berkompetisi di ajang Piala AFF U16 ini hanya 3 juara grup dan satu runner up terbaik yang berhak lolos ke semi final. Penentuan juara grup ditentukan berdasarkan head to head terlebih dulu, kemudian baru dengan melihat produktivitas gol. 

Kabar gembira malam ini adalah Timnas Garuda Asia berhasil menang 2-1 atas Vietnam walaupun sempat tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai. Kemenangan yang membawa skuad asuhan Bima Sakti ini lolos langsung ke semi final. 

Mari kita simak ulasan kemungkinan terjadinya kembali unsur tidak fair play dalam laga-laga mereka dalam menghadapi matchday terakhir pada tiap grup. Potensi adanya sepak bola gajah bisa saja kembali terulang.  

Grup A 

Dari grup ini hanya tinggal Indonesia dan Vietnam yang bersaing merebut juara grup untuk lolos langsung ke semi final. Dua tim lainnya, Filipina dan Singapura sudah tersisih karena mengalami dua kekalahan.  

Timnas Indonesia U16 berhadapan lawan Vietnam dalam laga matchday 3 grup A, Sabtu (6/8/22) mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Dua tim ini adalah yang tersisa yang masih berpeluang lolos ke semi final. 

Laga terakhir grup A ini menentukan pemenangnya sebagai juara grup A. Bagi Indonesia dalam laga ini sebenarnya cukup bermain imbang saja sudah meraih tiket semi final karena Timnas U16 unggul selisih gol dengan Vietnam. 

Namun tampaknya pasukan Bima Sakti ini tidak mau menargetkan imbang, mereka tetap bertekad memenangkan laga tersebut. Itu adalah tekad yang positif dan menjunjung tinggi fair play. 

Garuda Asia akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam dan berhak langsung lolos ke semi final menghadapi juara grup C kemungkinan Malaysia atau Myanmar.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan