Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

9 Gol ke Gawang Singapura, Garuda Asia Raih Tiket Semi Final AFF U16 Terbuka Lebar

3 Agustus 2022   21:52 Diperbarui: 4 Agustus 2022   01:30 1056 43 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Duel timnas U16 Indonesia vs Singapura merupakan laga kedua Grup A Piala AFF U16 2022 yang berlangsung pada Rabu (3/8/2022). Timnas U16 Indonesia menguasai puncak klasemen Grup A Piala AFF U16 2022 setelah pesta gol 9-0 saat melawan Singapura. (Dok. PSSI via kompas.com)

Timnas Garuda Asia pada Rabu (3/8/22) kembali bertanding dalam matchday kedua di grup A menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo Sleman mulai pukul 20.00 WIB. 

Laga ini merupakan laga krusial yang harus dimenangkan. Pasukan Garuda Asia bermain fokus untuk meraih kemenangan 9-0 atas Singapura. Pada laga perdana Timnas U16 menang 2-0 atas Filipina. 

Sebelum laga Indonesia lawan Singapura, pada hari yang sama bertanding Vietnam melawan Filipina di Stadion Sultan Agung Bantul pukul 15.00 WIB. 

Vietnam tidak bisa terbendung memenangkan laga ini dengan 5-0 atas Filipina. Dalam laga perdana Vietnam juga menang telak 5-1 atas Singapura.

Di grup A ini akhirnya Indonesia memimpin klasemen dengan 6 poin dan perbendaharaan 11 gol memasukkan tanpa kebobolan. 

Artinya Garuda Asia memiliki surplus 11 gol. Sementara Vietnam di posisi kedua juga dengan 6 poin surplus 9 gol, hanya kalah selisih gol dari Indonesia. 

Indonesia dan Vietnam memiliki peluang bisa lolos dari grup A ini menuju semi final. Hal ini karena mereka masih belum kehilangan poin dan baru saling berhadapan pada matchday ketiga. 

Pada laga ketiga mereka pada Sabtu (6/8), cukup hanya bermain imbang. Juaranya adalah mereka yang memiliki selisih gol lebih tinggi diantra kedua tim.  Indonesia meraih juara grup karena unggul selisih gol atas Vietnam. 

Pelatih Bima Sakti di tengah para pemain asuhannya di skuad Timnas U16 Garuda Asia (Foto PSSI). 
Pelatih Bima Sakti di tengah para pemain asuhannya di skuad Timnas U16 Garuda Asia (Foto PSSI). 

Dari tiga grup A, B dan C, hanya juara grup yang berhak lolos ke fase semi final. Satu wakil lagi tim semi final adalah runner up terbaik di antara tiga grup tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan