Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Vs City di Community Shield 2022, Sinyal "Kandidat Juara" Premier League

30 Juli 2022   09:23 Diperbarui: 30 Juli 2022   14:19 164 23 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liverpool vs City akan bertanding pada ajang Community Shield 2022 di Stadion King Power, Leicester City (Foto AFP/Paul Ellis via Kompas.com). 

Liverpool dan Manchester City akan bertemu di ajang Community Shield pada Sabtu (30/7/22) pukul 23.00 WIB di King Power Stadium Leicester City. Ajang ini adalah tanda sebagai awal dimulainya musim baru kompetisi Premier League

Duel Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield ini menjadi gambaran bagaimana mereka yang selalu bersaing ketat sebagai rival di ajang Premier League. 

Bisa saja laga ini adalah ukuran nyata bagaimana kekuatan mereka menghadapi musim kompetisi baru dan sinyal bagi juara Premier League tahun 2022-2023. 

Pada musim tahun lalu, penentuan juara baru diketahui hingga laga terakhir kompetisi dimana akhirnya City meraih gelar hanya dengan selisih satu poin dari Liverpool. 

Saat kompetisi musim 2021-2022 itu, Manchester City juara dengan mengumpulkan 93 poin sedangkan Liverpool berada di posisi kedua dengan meraih 92 poin.  Persaingan mereka sangat ketat dan berimbang. 

Persaingan mereka pada musim kompetisi 2022-2023 tampaknya akan ketat seperti tahun lalu. The Reds memulai aksinya menghadapi Manchester City di ajang tradisi tahunan yaitu ajang Community Shield. 

Selama ini pasukan Juergen Klopp belum pernah merasakan kesuksesan meraih piala di ajang Community Shield. Mereka dua kali memiliki kesempatan, tetapi mengalami kekalahan dalam adu penalti dari City pada edisi tahun 2019. 

Begitu pula pada kesempatan kedua tahun 2020 Liverpool harus kembali gigit jari karena kalah dari The Gunners Arsenal. Oleh karena itu, pada tahun ini mereka tidak akan membuang kesempatan ketiganya. 

Meraih piala Community Shield saat ini tertanam kuat di benak Jordan Henderson.  Bersama skuad Liverpool yang baru saja selesai melakukan pelatihan di Austria, mereka kini fokus sepenuhnya menghadapi ajang tersebut. 

"Ini adalah kesempatan lain untuk memenangkan trofi dan kami belum pernah memenangkannya sebelumnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan