Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Imbang dengan Thailand, Ini Syarat "Garuda Nusantara" Lolos ke Semifinal AFF U19

7 Juli 2022   07:03 Diperbarui: 7 Juli 2022   15:45 1213 38 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain timnas U19 Indonesia Hokky Caraka berebut bola saat bertanding melawan Brunei pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). Indonesia unggul 7-0 atas Brunei. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Timnas U19 yang dikenal dengan julukan Garuda Nusantara harus bermain imbang tanpa gol menghadapi Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7/22) dalam laga matchday 3 grup A. 

Target memenangkan laga ini tidak tercapai sehingga Indonesia harus meraih hanya 1 poin untuk menempati posisi ke-4 pada klasemen sementara grup A. 

Puncak klasemen saat ini diraih oleh Vietnam dengan 7 poin setelah mereka menang 4-0 atas Brunei. Pada posisi kedua Thailand juga dengan 7 poin tetapi kalah selisih gol dari Vietnam. 

Sementara itu Myanmar berada di posisi ke-3 dengan 6 poin dari dua kemenangan atas Filipina dan Brunei. Posisi ke-5 ditempati Filipina dan juru kunci ditempati oleh Brunei yang belum pernah menang. 

Posisi Indonesia sangat tidak menguntungkan setelah matchday 3 ini tertinggal 2 poin dari Vietnam dan Thailand, dua tim rival serius di grup A. Sementara Myanmar juga unggul satu poin (6 poin ) dari Indonesia (5 poin). 

Bagaimana peluang Indonesia dalam meraih tiket semifinal dengan memanfaatkan dua laga sisa mereka? Mari kita bahas syarat Garuda Nusantara agar lolos dari fase grup A. 

Syarat Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U19 2022 

Striker Garuda Nusantara, Ronaldo Kwateh berselebrasi gol bersama rekannya (Foto PSSI).  
Striker Garuda Nusantara, Ronaldo Kwateh berselebrasi gol bersama rekannya (Foto PSSI).  

Dalam dua laga sisa, Timnas U19 Indonesia tinggal menghadapi Filipina yang tidak pernah menang dalam 3 laga sebelumnya. 

Kemudian pada laga terakhir menghadapi Myanmar bisa jadi merupakan laga penentuan dalam meraih tiket semifinal tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan