Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Menang atas Ganda Korea Selatan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos Final Malaysia Open 2022

2 Juli 2022   17:12 Diperbarui: 3 Juli 2022   01:15 680 27 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti usai bertanding di babak semifinal Malaysia Open 2022 pada Sabtu (2/7/2022) sore WIB. (Dok. PBSI via kompas.com) 

Hallo Badminton Lovers kabar gembira untuk kalian, ganda putri masa depan Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia berhasil lolos ke final Malaysia Open 2022 yang berlangsung di Kuala Lumpur 28 Juni - 3 Juli 2022. 

Mereka pada babak semi final berhasil mengandaskan pasangan asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/22).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia menundukkan wakil asal Korea Selatan yang memiliki ranking 12 BWF itu dengan dua gim langsung 21-14, 22-20. 

Laga kedua ganda putri ini berlangsung sengit dan ketat. sangat mengagumkan ganda Apriyani/Siti Fadia bermain sangat konsisten tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Sebaliknya ganda asal Korea Selatan tersebut bermain terlalu hati-hati sehingga banyak menerima tekanan dari pukulan-pukulan taktis pasangan Indonesia yang menyulitkan mereka. 

Pada gim pertama setelah unggul jauh, pasangan Korea itu berhasil menyamakan skor jadi 9-9 setelah bola tanggung dari Apriyani dimanfaatkan Kim Hye Jong. Bahkan mereka unggul pada interval gim pertama dengan 11-9. 

Namun dengan penuh kegigihan dan mental bertanding yang luar biasa, serangan intensif dari Apriyani/Fadia berhasil melewati poin yang dikumpulkan mereka. 

Selain semangat ganda putri Indonesia, hal ini juga karena beberapa kesalahan dari Kim Hye Jeong sehingga menambah poin bagi Indonesia. Gimpertama ditutup dengan kemenangan Apriyani/Siti Fadia 21-14. 

Pada gim kedua ganda putri Korea tersebut mulai bangkit untuk memaksakan rubber games. Apriyani/Fadia sempat tertinggal 0-4 lebih dahulu pada awal gim. 

Setelah itu pasangan Indonesia itu mendapat dua poin akibat kesalahan dari Jeong Na Eun. Dua poin itu yang menjadi pembuka bagi Apriyani/Fadia guna meraih enam poin beruntun dan berbalik unggul 6-4. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan