Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hadapi Semifinal, Garuda Muda Waspadai "Pujian Beracun" Pelatih Thailand

19 Mei 2022   03:51 Diperbarui: 19 Mei 2022   05:10 224 28 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shin Tae yong pelatih Timnas Garuda Muda yang bermain di SEA Games 2022 Vietnam (Foto PSSI). 

Jangan lupa catat semi final sepakbola SEA Games 2022 antara Garuda Muda berhadapan lawan Thailand U-23, berlangsung pada Kamis (19/5/22) pukul 16.00 WIB di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam. 

Sementara itu, babak semi final lainnya akan mempertemukan tuan rumah Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada hari yang sama tetapi berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.  

BACA JUGA : Timnas Indonesia U23 Lolos ke Semi Final SEA Games 2022. 

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A. 

Pada awalnya Garuda Muda diprediksi akan melawan Malaysia yang saat itu memuncaki grup A, tetapi dalam laga terakhirnya di fase grup, Malaysia ditahan Kamboja 2-2. 

Thailand yang sebelumnya runner up, berhasil mengambil alih puncak grup B berkat kemenangan 1-0 atas Laos dalam laga terakhir mereka. 

Banyak yang menkritisi bahwa Harimau Muda Malaya menghindar bertemu lawan Garuda Muda. Terutama dari pendapat para penggemar Timnas menganggap hal tersebut. 

Berbeda dengan suporter Merah Putih, pendukung Harimau Muda menyesalkan tim kesayangannya tidak bertemu Indonesia malah ketemu lawan Vietnam yang mereka anggap lebih kuat dari Indonesia. 

Beberapa netizen di medsos mengkritik cara bermain Tim Malaysia ketika hanya bermain imbang 2-2 lawan Kamboja. Mereka juga mengkritik pelatih Malaysia yang menggunakan banyak pemain cadangan dalam laga tersebut. 

Mereka sebenarnya mengharapkan Malaysia juara grup B sehingga bertemu Indonesia yang dianggap lawan ringan dibandingkan tim tuan rumah Vietnam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan