Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apakah "Kapal Selam Kuning" Siap Jegal Liverpool?

13 April 2022   14:20 Diperbarui: 13 April 2022   17:57 211 19 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi pemain-pemain Villarreal usai mereka menjebol gawang Bayern Munich untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 (Foto UEFA.com). 

Pada leg pertama perempat final Liga Champions, Villarreal menang 1-0 atas Bayern Munchen yang berlangsung di Estadio de la Ceramica-Villarreal, Kamis (7/4/22) dini hari WIB. 

Ketika itu banyak pengamat yang masih meragukan kemenangan tersebut dan memprediksi Bayern Munich akan membombardir gol saat kembali bertemu di leg kedua di Allianz Arena sepekan kemudian, Rabu (13/4/22) dini hari WIB. 

Namun fakta berbicara lain, Villarreal berhasil menahan imbang tuan rumah Bayern Munchen 1-1. Dengan hasil tersebut klub Spanyol berkostum kuning itu lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 atas Die Roten. Dramatis. 

BACA JUGA : Die Roten Bayern Terima Pelajaran dari Villarreal. 

Fakta pertandingan malam itu, selama 88 menit, Bayern menguasai pertandingan dan tampak sebagai tim yang berpeluang melaju ke semifinal. 

Namun pada akhirnya, mereka digagalkan oleh sebuah gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Samu Chukwueze pada menit ke-88. Chukwueze masuk ke lapangan pada menit ke-84 dan hanya 4 menit kemudian dia mecetak gol bersejarah tersebut. 

Gol ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari reaksi gol yang dicetak Robert Lewandowski pada babak kedua tepatnya di menit ke-52.  

Lolosnya Villarreal ke fase semifinal ini adalah untuk yang kedua kalinya. Pada edisi Liga Champions 2004-2005 mereka juga lolos ke babak semi final untuk pertama kalinya. 

Ini adalah sensasi kedua bagi Villarreal setelah menyingirkan Juventus di babak 16 besar. Di semifinal "Kapal Selam Kuning" kemungkinan besar akan berhadapan melawan Liverpool. Apakah mereka kembali akan membuat sensai ketiga kalinya? 

Pada laga malam itu di Allianz Arena, pemain Villarreal yang merupakan kapten tim, Raul Albiol dinobatkan sebagai Man of The Match karena keberhasilannya memimpin lini belakang Skuad Kapal Selam Kuning tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan