Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Kabar Gembira dari Cristiano Ronaldo bagi "Setan Merah"

19 Januari 2022   18:05 Diperbarui: 20 Januari 2022   05:16 521
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
FIFA Special Best Award untuk Cristiano Ronaldo (Foto AP/Harold Cunningham). 

Diumumkan pada upacara gemerlap di markas FIFA di Zurich, Swiss pada Senin malam lalu (17/1/22), Ronaldo berbagi kegembiraannya memenangkan penghargaan khusus, FIFA Special Best Award. 

BACA JUGA : Bola Panas Rangnick dan Peluang Ronaldo Hengkang ke Barcelona. 

Bagi Ronaldo, penghargaan ini dianggapnya sebagai kehormatan luar biasa. Mantan pemain Real Madrid itu memperoleh gelar khusus tersebut karena telah mencetak 115 gol saat membela timnas Portugal, sekaligus menjadi kolektor gol terbanyak di ajang internasional. 

“Pertama-tama saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya, terutama tim nasional selama beberapa tahun terakhir. 

"Saya tidak pernah berpikir mencetak rekor itu. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, istri saya, anak-anak saya. Saya sangat bangga, ini pencapaian yang luar biasa. " Demikian kata Ronaldo seperti dirilis stus resmi Setan Merah, Manutd.com (18/1/22).  

Setelah upacara, Ronaldo memposting pesan ini kepada pengikutnya di Instagram miliknya, Instagram.com/cristiano (18/1/22). 

Menurutnya dalam medsos miliknya, bahwa memenangkan Penghargaan Terbaik Khusus FIFA adalah kehormatan yang luar biasa dan hak yang istimewa. 

Fakta bahwa lembaga terkait memilih untuk mengakuinya sebagai Pencetak Gol Terbanyak dalam sejarah kompetisi FIFA, bagi Ronaldo adalah puncak pencapaian individu dalam mewakili negara tercinta. Begitu katanya dalam unggahan tersebut. 

“Sekarang, terserah saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi bahan bakar dan motivasi ekstra untuk membantu mencapai semua tujuan kami di Manchester United untuk musim ini, 

"Juga pertandingan play-off, sehingga Portugal dapat berada di Piala Dunia 2022 di Qatar, dan kita semua dapat terus menulis cerita yang luar biasa ini bersama-sama." Kata Ronaldo seperti dilansir medsos pribadi resmi miliknya, Instagram.com/cristiano (18/1/22). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun