Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Steven Gerrard "Positif Covid-19", Aston Villa Kalah dari Chelsea

27 Desember 2021   05:49 Diperbarui: 27 Desember 2021   07:30 215 29 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Romelu Lukaku ketika berhasilmencetak gol untuk Chelsea ke gawang Aston Villa (Foto Skysports). 

Steven Gerrard tidak bisa mendampingi tim asuhannya, Aston Villa karena positif covid 19, ketika mereka menjamu The Blues Chelsea yang berlangsung Senin (27/12/21) dini hari WIB di Villa Park, Birmingham. 

Dalam lanjutan pekan ke-19 Premier League, Aston Villa harus mengakui keunggulan tamu mereka, Chelsea dengan skor 1-3. Unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Reece James, namun Chelsea membalas dengan dua gol penalti  Jorginho dan satu gol Romelu Lukaku. 

Lukaku yang baru saja sembuh dari serangan covid 19 beberapa waktu lalu, langsung memberikan gol penting bagi klub London ini. Bomber asal Belgia ini masuk dari bangku cadangan untuk menginspirasi Chelsea meraih kemenangan. 

BACA JUGA : Mengenal Sosok Tyler Morton, Belia dari Merseyside Liverpool.

Tanpa manajer Gerrard, Villa membuat dua perubahan dari tim yang mengalahkan Norwich pada pekan yang lalu. Ashley Young dan John McGinn keluar dari skuad, digantikan oleh Morgan Sanson dan Danny Ings sebagai starter. 

Sedangkan perubahan skuad Chelsea dilakukan oleh Thomas Tuchel dengan dua perubahan dari ketika Chelsea ditahan imbang 0-0 oleh Wolves akhir pekan lalu.  

Tuchel memasukkan Jorginho dan Callum Hudson-Odoi sebagai starter, menggantikan Hakim Ziyech dan Cesar Azpilicueta. Romelu Lukaku baru masuk dari bangku cadangan di babak kedua. 

Aston Villa dalam laga tersebut seolah kehilangan gairah tanpa manajer Steven Gerrard berada di sisi lapangan. Perannya digantikan oleh Asisten Aston Villa, Gary McAllister. 

Villa hanya mampu menguasai permianan dengan memegang bola sebesar 42 persen lebih sedikit dari yang dikuasai oleh tamu mereka, Chelsea. 

Mereka memiliki 8 tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran ke gawang Chelsea, sementara tim tamu memiliki 10 peluang tembakan dan 4 tembakan  tepat sasaran ke gawang Villa.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan