Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tyler Morton, Belia dari Merseyside Liverpool, Siapa Dia?

24 Desember 2021   16:24 Diperbarui: 24 Desember 2021   16:24 625 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tyler Morton, Gelandang Muda Liverpool yang sedang naik daun (Foto Goal.com).

Nama lengkap belia ini adalah Tyler Scott Morton, lahir di Wallasey, England 30 Oktober 2002, masih berusia 19 tahun. Saat ini merupakan anggota dari skuad Three Lions U-20 dan skuad Liverpool. 

BACA JUGA : Drama Adu Penalti antara Liverpool Vs Leicester di Piala Liga Inggris. 

Anak muda ini mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama The Reds, Liverpool pada 1 Januari 2021 hingga 30 Juni 2025. Morton adalah produk Akademi Liverpool yang sangat menonjol talentanya. 

Menurut data Transfermarkt.com (12/10/21), kiprahnya bersama Liverpool U-18 telah memiliki pengalaman sebanyak 23 laga dengan 6 gol dan 7 asis. 

Meningkat kemudian Morton memperkuat Liverpool U-23, bermain sebanyak 26 laga dengan 5 gol dan 4 asis. Pencapaian yang menggambarkan gelandang serang ini cukup produktif. 

Morton dengan tinggi 178 cm, menjadi gelandang lincah yang banyak beroperasi di tengah. Kadang dia juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan. 

Produk akademi Liverpool ini sangat mengidolakan Steven Gerrard. Sewaktu kecil dulu dia juga adalah fans Liverpool sejati dengan memiliki tiket terusan di Anfield. 

Selain pengagum Gerrard, Morton juga mengidolakan mantan pilar Liverpool lainnya yakni Fernando Torres dan Philippe Coutinho. 

Jangan heran jika permainan Morton sebagai gelandang box to box sedikit banyak dipengaruhi gaya dari idolanya, Steven Gerrard. Pergerakkannya di lini tengah itu sangat mobil. 

Morton memiliki skill dan visi yang menjanjikan untuk mengisi dan melapis midfielder senior Liverpool seperti Jordan Henderson, Fabinho maupun Thiago Alcantara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan