Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Adu Penalti Liverpool Vs Leicester City di Perempat Final Piala Liga Inggris.

23 Desember 2021   05:53 Diperbarui: 24 Desember 2021   05:32 399 22 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Takumi Minamino, pencetak gol penting Liverpool untuk menyamakan kedudukan 3-3 atas Leicester diajang Piala Liga (Foto Skysports). 

Setelah Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur berhasil melewati babak perempat final di ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, kini giliran Liverpool harus berjuang keras menundukkan Leicester City di Anfield dalam drama adu penalti. 

BACA JUGA : Antonio Conte Kecewa ketika Spurs Gagal Menang atas The Reds.

Tiga klub asal London itu lolos ke semi final setelah menang atas lawan-lawan mereka. Arsenal menundukkan Sunderland dengan telak 5-1, Chelsea menang 2-0 atas Brentford, Tottenham menundukkan tetangga sesama London, 2-1 atas West Ham United. 

Liverpool adalah tim terakhir yang berhasil meraih tiket semi final ajang Carabao Cup ini usai menang dramatis 5-4 atas Leicester City dalam adu penalti yang mencekam. 

Laga malam itu, Kamis (23/12/21) dini hari WIB, sangat mencekam bagi para penggemar Liverpool di Anfield. Gol-gol yang  tercipta susul menyusul. 

Beberapa pemain muda diturunkan oleh pelatih Juergen Klopp malam itu seperti Tyler Morton, Neco Williams, Billy Koumetio dan Conor Bradley. 

Musim ini memberikan kesempatan bagi Liverpool, pemegang rekor delapan kali Piala Carabao untuk kembali meraih trofi ini. Pencapaian mereka hanya sejajar dengan Manchester City untuk mengklaim rekor itu. 

Liverpool telah keluar sebagai kandidat laga ini usai menang melawan Norwich City dan Preston North End. Sejauh ini dalam kompetisi tersebut rekor The Reds belum kebobolan gol. 

Liverpool tertinggal terlebih dulu dengan dua gol yang dicetak oleh Jamie  Vardy hanya dalam waktu 4 menit. Oxlade Chamberlain berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 hanya 6 menit seteleah gol kedua Vardy. Gol ini umpan cantikdari Roberto Firmino. 

Giliran James Maddison menambah gol ke-3 untuk Leicester untuk keunggulan mereka 3-1 yang bertahan hingga turun minum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan