Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menyusul AC Milan, Kini Giliran Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

9 Desember 2021   06:37 Diperbarui: 9 Desember 2021   12:39 446 36 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Robert Lewandowski dikawal ketat bek Barcelona (Foto AFP/Christof Stache via Kompas.com). 

Kekhawatiran banyak orang terutama fans Blaugrana akhirnya benar-benar terjadi. Tim asal Catalan, Barcelona akhirnya tersingkir dari perebutan trofi Liga Champions tahun ini. 

Kejadian yang memprihatinkan, Barcelona harus gigit jari karena gagal lolos dari fase grup Liga Champions setelah kalah telak dari Bayern Munich. Maka setelah AC Milan kini giliran Barcelona yang gagal masuk 16 besar ajang bergengsi di Eropa tersebut.

BACA JUGA : Everton Vs Arsenal, Momen Dramatis Itu Hadir di Menit Akhir Laga. 

Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern Munchen denga skor 3-0. Laga terakhir fase grup ini berlangsung di Stadion Futball Arena Munchen, Munich pada Kamis (9/12/21) dini hari WIB.

Gol-gol Bayern Muenchen dicetak oleh Thomas Muller, Leroy Sane dan Jamal Musiala. Ketika turun minum Bayern Munich sudah unggul 2-0.

Kegagalan ini adalah yang pertama kalinya bagi Barcelona tidak mampu lolos ke 16 besar Liga Champions sejak musim kompetisi 2000-2001. 

Fase grup ajang Liga Champions sudah rampung. Undian untuk babak 16 besar berlangsung di Nyon, Swiss pada Senin, 13 Desember 2021.

Rencananya babak 16 besar ini akan dibagi dalam minggu yang berbeda, dengan leg pertama berlangsung pada 15-16 Februari 2022 dan 22-23 Februari 2022. Sedangkan untuk Leg kedua kemudian pada 8-9 Maret dan 15-16 Maret 2022. 

Menyimak pertemuan Bayern Munich lawan Barcelona, dalam laga malam itu Barca tidak membuat satu peluang pun di babak kedua setelah tertinggal 0-2 di babak pertama. 

Apalagi mereka kemudian tertinggal 3 gol hingga satu jam laga berlangsung berkat gol ketiga Bayern yabg dicetak Musiala. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan