Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021 dan Nasib Karir Ronaldo di Bawah Ralf Rangnick

30 November 2021   05:54 Diperbarui: 30 November 2021   19:24 1106 49 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
LionelMessi peraih Ballon d'Or 2021 (Foto AFP/Franck Fife via Kompas.com). 

Lionel Messi berhasil meraih Ballon d'Or tahun 2021 menyisihkan para pesaingnya seperti Cristiano RonaldoRobert Lewandowski, Mohamed Salah dan Jorginho.  Ketiga nama terakhir ini sebelumnya difavoritkan meraih penghargaan pemain terbaik sejagat tersebut. 

BACA JUGA : "Taktik Cerdas Carrick" Mengejutkan Chelsea di Stamford Bridge.

Selain Lionel Messi meraih penghargaan ini yang ke-7 kalinya, penghargaan Ballon d'Or Wanita 2021 diraih Alexia Putellas (Barcelona Women- Spanyol). Penerima penghargaan Yashin Trophy, kiper terbaik Dunia adalah Gianluigi Donnarumma (PSG-Italia). 

Sementara itu Striker of the Years adalah Robert Lewandowski (Bayern Munchen - Polandia) dan Club of the Years diraih  Chelsea. 

Setiap pengumuman penghargaan Ballon d'Or, semua orang pasti selalu membandingkan dua pemain bintang yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua mega bintang ini memang silih berganti selalu meraih Ballon d'Or. 

Terutama bagi Ronaldo, kegagalannya meraih Ballon d'Or tahun ini begitu mengecewakannya. Pada malam penyerahan penghargaan tersebut, Ronaldo juga tidak hadir. 

Dalam daftar 10 pemain terbaik yang dinominasikan meraih Ballon d'Or, Ronaldo berada pada urutan ke-6 di bawah  Robert Lewandowski (Bayern Munchen - Polandia), Jorginho (Chelsea-Italia), Karim Benzema (Real Madrid-Prancis) dan N'Golo Kante (Chelsea-Prancis). 

Sosok Ronaldo sangat mengharapkan penghargaan Ballon d'Or diakhir karirnya sebagai pesepakbola ternyata penghargaan tersebut jatuh ke tangan pesaingnya yaitu La Pulga julukan familiar untuk Lionel Messi. 

Melihat kiprah dalam tahun 2021 ini, tidak ada gelar yang bisa diraih oleh Ronaldo. Klub terakhir yang diperkuatnya, Juventus baru saja kehilangan gelar juara Serie A. 

Demikian pula Timnas Portugal dimana Ronaldo sebagai Kapten, juga harus kehilangan gelar juara Eropa yang diraihnya tahun 2016. Timnas Italia yang berhasil meraih juara Eropa pada penghelatan terakhir ajang tersebut pada tahun 2021. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan