Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Gol Liverpool ke Gawang Southampton, Sebuah Pesan untuk Rangnick dan Tuchel

28 November 2021   06:02 Diperbarui: 28 November 2021   06:25 378 35 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Van Dijk mencetak gol ke-4 Liverpool ke gawang mantan klubnya dulu, Southampton (Foto AFP/Oli Scarff via Kompas.com). 

Pekan pertandingan Premier League yang ke-13 baru saja berlalu bagi Liverpool yang menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (27/11/21). Malam yang indah bagi para penggemar The Reds karena tim kesayangan mereka berhasil menang 4 gol tanpa balas.

BACA JUGA ARTIKEL PILIHAN : Italia vs Portugal Tak Terhindarkan, Roberto Mancini dalam Kesulitan. 

Bagi Liverpool kemenangan ini sangat berharga karena mengangkat mereka ke posisi dua dengan 28 poin di bawah Chelsea dengan 29 poin, yang baru bertanding menghadapi Manchester United pada hari Minggu (28/11). 

Juergen Klopp dengan 4 gol ke gawang The Saints ini seakan memberikan pesan kepada Thomas Tuchel yang skuadnya akan berduel menghadapi Manchester United di Stamford Bridge. 

Begitu pula, Klopp seakan mengingatkan Ralf Rangnick yang baru saja menyepakati untuk melatih Manchester United. Bahwa ini adalah Liga Inggris yang suasananya jauh berbeda dengan Liga-liga lain di Eropa. 

Ralf Rangnick harus menghadapi tantangan tidak ringan dalam kompetisi Premier League ini. Dinamika setiap klub di Inggris selalu bergerak menuju arah yang tidak mudah ditebak. 

Terutama mengelola tim seperti Manchester United dengan skuadnya yang sekarang, adalah tantangan sangat menarik bagi seorang Ralf Rangnick. 

Mungkin orang Jerman satu ini harus belajar kepada dua pendahulunya yanga saat ini sudah mendarat di Ingris yaitu Klopp dan Tuchel. 

Kemenangan ini juga adalah momen melewati posisi Manchester City yang baru bermain melawan West Ham United di pekan laga mereka yang ke-13 ini. 

 Jurgen Klopp, manajer Liverpool usai laga tersebut menyambut kemenangan itu dengan suka cita. Dia mengatakan kepada Skysports (27/11) : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan