Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Panutan Itu adalah Greysia Polii dan Apriyani Selalu Tampil dengan "Daya Juang Tinggi"

20 November 2021   05:19 Diperbarui: 20 November 2021   23:18 227 26 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pasangan Greysia dan Apriyani harus terhenti di perempat final Indonesia Masters 2021 di Bali (Foto Badminton Indonesia). 

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kembali menunjukkan daya juangnya yang tinggi yang tidak dimiliki pebulutangkis kita  di sektor putri.  Spirit tinggi mereka diperlihatkan pada babak perempat final Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021). 

Mereka walaupun kalah dalam perempat final Indonesia Masters tersebut tetapi sudah berjuang habis-habisan. Pasangan ini sangat profesional dalam membela negara Indonesia sepenuh hati mereka. 

BACA JUGA ARTIKEL PILIHAN : Antara Gregoria Mariska dan Sayaka Takahashi.

Greysia dan Apriyani sangat bertanggung jawab kepada tugas dari negara yang diembannya dengan memberikan performa terbaiknya. Semua kemampuan yang mereka miliki dipertaruhkan di lapangan. 

Untuk para pemain kita, apa yang telah ditunjukkan oleh peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo ini patut diteladani. Terutama mereka yang bertanding loyo tanpa semangat dan ogah-ogahan padahal ini adalah pertarungan dalam membela Merah Putih. 

Greysia dan Apriyani sudah memberikan teladan bagaimana bermain bulutangkis dengan penuh kesungguhan, fokus dan power full. 

Kendati demikian Greysia dan Apriyani masih tersenyum enjoy sepanjang pertandingan menandakan mereka menikmati pertandingan dengan nyaman. 

Dalam laga yang berlangsung 3 gim, Greysia dan Apriyani harus mengakui keunggulan ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai, 18-21, 21-13, dan 21-19. 

Mereka unggul dengan merebut kemenangan pada gim pertama dengan 21-18 dalam pertarungan yang ketat. Greysia/Apriyani sangat mendominasi dalam gim pertama ini bahkan pasangan Tahiland itu tidak sekalipun berhasil menyamakan kedudukan. 

Pada gim kedua Greysia dan Apriyani terlihat mulai kewalahan menghadapi pasangan Thailand ini dengan menyerah 13-21. Sempat unggul 5-3 tetapi Puttita/Sapsiree berhasil menyamakan kedudukan 5-5 dan tidak terbendung merebut gim ini untuk memaksakan rubber game. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan