Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo Selangkah Lagi Bawa Portugal Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

12 November 2021   05:06 Diperbarui: 12 November 2021   06:28 2542 26 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perjuangan Ronaldo melawan Irlandia (Foto AFP/Paul Faith via Kompas.com). 

Perjuangan untuk meraih tiket Piala Dunia Qatar 2022 masih terus berlangsung. Portugal dengan 10 pemain ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Irlandia. 

Namun mereka tinggal selangkah lagi lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 jika dalam laga terakhir di Lisbon, menang atas Serbia atau minimal bermain imbang. 

Ini adalah hasil imbang tanpa gol pertama Portugal dalam 36 pertandingan kualifikasi Piala Dunia termasuk laga play-off, sejak bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada Maret 2009. 

Untuk Zona Eropa dari 10 grup yang bertanding dalam kualifikasi, baru Jerman dan Denmark yang sudah dipastikan lolos ke puataran final tahun depan. Delapan tiket lagi masih diperebutkan. 

BACA ARTIKEL PILIHAN : Sosok Elkan Baggott Bek Tengah Klub Inggris, Membuat Kokoh Pertahanan Timnas Garuda. 

Jerman menjadi tim pertama yang secara resmi lolos ke Piala Dunia, mengamankan posisi teratas Grup J bagian Eropa dengan kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara pada Oktober 2021. 

Tujuh kemenangan dari delapan pertandingan pembukaan mereka terbukti cukup bagi Die Mannschaft untuk mengamankan tempat mereka di Qatar. 

Begitu pula semifinalis kejutan di Euro 2020, Denmark menunjukkan performa luar biasa pada kualifikasi Piala Dunia. Mereka memastikan tempat mereka di putaran final Piala Dunia Qatar 2022 dengan kemenangan kandang 1-0 atas Austria pada Oktober 2021. 

Delapan kemenangan yang sempurna membuat Denmark berada di luar jangkauan Skotlandia dan Israel dengan dua pertandingan tersisa. 

Tim asuhan Kasper Hjulmand ini sangat menakjubkan dengan mencetak 27 gol dan tidak kebobolan satu gol pun dalam periode tersebut yang mereka jalani di kualifikasi tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan