Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cara Cerdik "The Hammers" ketika Menang atas Liverpool di London

8 November 2021   09:14 Diperbarui: 9 November 2021   00:52 509 30 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gol ketiga West Ham oleh sundulan Zouma ke gawang Allison (Foto AFP/Alex Pantling via Kompas.com). 

Stadion London malam itu benar-benar merayakan pesta kemenangan untuk skuad asuhan David Moyes, ketika West Ham United berhasil menundukkan Liverpool dengan skor akhir 3-2. Kemenangan yang mengangkat The Hammers ke peringkat 3 dalam klasemen hingga pekan ke-11 Premier League

BACA ARTIKEL PILIHAN : Shin Tae yong Bawa Timnas Garuda Tanding Internasional di Turki. 

Tim asal London ini sangat solid penuh dengan cara yang tidak terbayangkan oleh lawan mereka, Liverpool. Skuad Hammers bertahan dengan baik dengan pola "zona marking" menempatkan 5-8 pemain di area pertahanannya. 

Mereka sangat cerdik pula melakukan serangan balik menerobos duet bek tengah Liverpool. Bayangkan West Ham hanya memiliki 31 persen penguasaan bola selama laga. 

Mereka juga hanya memiliki 7 peluang. Tiga peluang tepat sasaran ke gawang Liverpool dan tiga peluang tersebut justru yang berhasil menjadi gol. 

Beberapa kali Michail Antonio lolos dari hadangan Virgil van Dijk dan Joel Matip. Penyerang West Ham ini beberapa kali menciptakan peluang emas. 

Salah satunya ketika dirinya sudah lolos dari jebakan off side bek Liverpool dan tinggal berhadapan dengan Allison Becker. Namun disayangkan bola lepas dari kontrolnya sehingga bola bisa diamankan oleh Alexander Arnold. 

Ketika laga baru berlangsung 4 menit, West Ham unggul 1-0. Ketika itu sebuah sepak pojok yang dilakukan oleh Pablo Fornals melengkung ke arah gawang langsung masuk, melewati kepala Alisson. 

Pengamatan lebih dekat menunjukkan bahwa Alisson sebenarnya telah membelokkan bola ke gawangnya sendiri saat bola mengenai sarung tangannya. 

VAR sempat melakukan review untuk melihat potensi dorongan dari Angelo Ogbonna yang saat itu berduel dengan kiper Liverpool itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan