Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae yong Bawa Timnas Garuda Tanding Internasional di Turki

7 November 2021   06:44 Diperbarui: 7 November 2021   16:46 1155 34 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Evan Dimas ketika menang atas Chinese Taipei dalam laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto PSSI.org). 

Timnas Garuda kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Piala AFF 2021 di Singapore. Turnamen dua tahunan yang mempertaruhkan gengsi sepakbola ASEAN ini berlangsung mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

BACA ARTIKEL PILIHAN : Inilah "Debut Brutal" Antonio Conte bersama Tottenham di Liga Konferensi Eropa. 

Pelatih Shin Tae yong sudah memanggil 26 pemain untuk melakukan pemusatan latihan mulai 8 November 2021. Agenda persiapan dilakukan di Jakarta dan Turki sebelum turun bertanding dalam turnamen Piala AFF di Singapore. 

Timnas Garuda juga memanfaatkan jadwal jeda FIFA bulan ini dengan melakukan uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) selama kegiatan Training Center di Turki. 

Diharapkan dari dua laga tersebut bisa diperoleh gambaran yang menjadi keputusan pemilihan pemain yang layak memperkuat Garuda Senior untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2021 di Singapore. 

Jadwal resmi Piala AFF sudah dirilis dimana Indonesia berada di Grup B bersama unggulan Vietnam dan Malaysia. Selain dua unggulan tersebut, Kamboja dan Laos juga peserta di grup ini. 

Timnas Garuda melakukan pertandingan pertama melawan Kamboja pada 9 Desember 2021. Ini laga perdana yang sangat krusial dimenangkan. Jika draw atau kalah sangat merugikan Timnas Garuda dan membebani untuk laga laga berikutnya. 

Kemudian berturut-turut berhadapan melawan Laos (12/12/21), Vietnam (15/12/21) dan Malaysia (19/12/21). Hanya peringkat pertama dan kedua yang berhak lolos ke fase semifinal berhadapan melawan wakil dari grup A. 

Pelatih Shin Tae yong membawa skuad Garuda dengan pilihan pemain kombinasi pemain muda dan senior. 

Beberapa pemain muda yang dipanggil adalah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan