Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Menanti Aksi Gregoria Mariska di Hylo Open 2021

2 November 2021   07:44 Diperbarui: 2 November 2021   09:16 316 30 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gregoria Mariska beraksi di Olympiade Tokyo (Foto BWFbadminton.com). 

Hylo Open 2021 adalah Turnamen BWF World Tour Super 500 yang diselenggarakan di Saarlandhalle Saarbrcken, Germany pada 2-7 November 2021. Turnamen ini memperebutkan hadia total sebesar 320.000 USD. 

BACA ARTIKEL PILIHAN : Liverpool, Juventus dan Bayern Munich Selangkah Lagi Lolos ke Fase "Knock Out" Liga Champions. 

Gregoria Mariska akan kembali turun bertanding usai mengikuti Denmark Open dan French Open pada Oktober 2021 yang lalu. Termasuk pula event Uber dan Sudirman Cup yang gagal diraih tim Indonesia.   

Dalam turnamen ini Gregoria diunggulkan di posisi ke-6 sementara unggulan pertama tunggal putri dipegang oleh pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Begitu pula sebagai unggulan kedua adalah Pornpawee Chochuwong. 

Dua tunggal putri asal Thailand ini memiliki ranking Dunia paling tinggi di antara para peserta di turnamen tersebut. Ratchanok Intanon ranking 6 BWF dan Chochuwong ranking 10 BWF. 

Terakhir kiprah Gregoria terhenti di babak 16 besar French Open oleh tunggal putri Singapore, Yeo Jia Min dua gim langsung, 19-21 dan 9-21. 

Padahal dalam tiga pertemuan sebelumnya, Gregoria selalu menang menghadapi tunggal putri Negara Singa tersebut.

Kalah dalam dua gim langsung merupakan pencapaian yang diluar dugaan. Hal ini memberikan gambaran bahwa fisik pemain kita ini sudah sangat melelahkan setelah mengikuti Uber dan Sudirman Cup. 

Pada turnamen Denmark Open, kembali Gregoria Mariska terhenti di babak 16 besar oleh unggulan pertama Akane Yamaguchi dengan dua gim langsung, 13-21 dan 15-21. 

Selama ini salah satu faktor kelemahan tunggal putri kita adalah stamina yang masih belum sepenuhnya mendukung pada penampilan mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan