Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tantang Kento Momota, Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Tunggal Putra di Semifinal Denmark Open 2021

23 Oktober 2021   05:17 Diperbarui: 23 Oktober 2021   09:40 202 29 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Jonatan Christie terhenti di perempat final dari Kento Momota (Foto BWFbadminton.com). 

Jonatan Christie akhirnya kandas di perempat final Denmark Open 2021 setelah menyerah dari unggulan pertama asal Negeri Sakura, Kento Momota. 

Satu-satunya wakil tunggal putra dari Indonesia tinggal Tommy Sugiarto yang akan menantang Momota. Laga Momota vs  Tommy merupakan ulangan semi final Denmark Open tahun 2019. 

BACA ARTIKEL LAIN : Jonatan "Bisa" Ketemu Tommy Sugiarto di Semi Final

Pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark pada Jumat malam waktu setempat harus berakhir di tengah laga ketika Jonatan cedera pada kedudukan 15-0 di gim kedua untuk Momota. 

Pada gim pertama Kento Momota sudah unggul dengan skor 21-13. Jojo demikian panggilan akrabnya hanya bisa mengimbang permainan momota pada gim pertama walaupun akhirnya kalah. 

Namun pada gim kedua dia mengeluh kesakitan pada bagian pinggangnya dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan. Dengan demikian Kento Momota lolos ke semifinal. 

Dengan kekalahan tersebut tidak ada duel sesama pemain Indonesia di semi final Denmark Open 2021 ini. Lawan Momota di semifinal adalah Tommy Sugiarto. 

Pemain tunggal kawakan berusia 33 tahun ini berhasil menyingkirkan Sameer Verma dari India mengundurkan diri setelah gim pertama berakhir. 

Pada gim pertama sebenarnya Sameer unggul pada awal laga dengan meraih 4 poin beruntun. Namun Tommy bangkit dengan meraih poin-poin penting sehingga berbalik unggul 8-5. 

Mereka terus bertarung hingga akhirnya Tommy menutup pada interval dengan skor 11-9. Sameer sempat menyamakan kedudukan pada skor 11-11. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan