Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Rahasia "Penampilan" Greysia Polii yang Harus Jadi Panutan Pemain Muda

3 Oktober 2021   04:50 Diperbarui: 5 Oktober 2021   06:42 3104 40 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Greysia Polii terduduk ketika berhasil bersama pasangannya,Apriyani menang atas ganda putri Malaysia di 8 besar Piala Sudirman (Foto BWFbadminton.com)

Tim bulutangkis Indonesia akhirnya harus kembali menunggu dua tahun lagi untuk membawa pulang Piala Sudirman. 

Tekad meraih Piala yang diambil dari nama Tokoh Bulutangkis Indonesia, Sudirman harus berhenti di babak perempat final dengan kekalahan tipis 2-3 dari Malaysia. 

BACA JUGA : Malaysia Lebih Siap Merebut Piala Sudirman, Mereka "Pantas" Menang atas Indonesia

Sepanjang turnamen beregu campuran yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa Findlandia mulai 26 September - 3 Oktober ini, tim Indonesia telah bermain sebanyak 4 kali, 3 kali di babak grup dan sekali di babak perempat final. 

Indonesia berhasil menjuarai grup C setelah mengalahkan Rusia 5-0, Kanada 3-2 dan Denmark 3-2. Sebagai juara grup C Indonesia berhak lolos ke perempat final berhadapan dengan Malaysia yang menduduki runner up grup D. 

Pada babak 8 besar ini akhirnya Indonesia terhenti untuk melanjutkan kiprahnya merebut Piala Sudirman setelah dikalahkan negeri jiran Tim Malaysia. 

Banyak catatan penting yang diperoleh usai mengikuti ajang Piala Sudirman 2021. Di antara catatan tersebut mari kita sorot bagaimana penampilan seorang Greysia Polii yang tetap konsisten selama turnamen ini berlangsung. 

Greysia bersama pasangan gandanya, Apriyani Rahayu tidak terkalahkan dalam setiap laga yang mereka jalani. Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini turun bertanding melawan Kanada, Denmark dan Malaysia. 

Ketika bertanding melawan Kanada, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung atas pasanga putri Kanada, Rachel Chan/Caterine Choi, 21-16 dan 21-10. Laga perdana yang mudah bagi mereka setelah tidak turun ketika Indonesia berjumpa Rusia. 

Dalam penentuan juara grup, Greysia/Apriyani menghadapi lawan tangguh dari Denmark. Namun kembali Greysia/Apriyani berhasil menang atas ganda putri mereka, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-9. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan