Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions, Ketika Guardiola "Harus" Kalah Menghadapi Lionel Messi

29 September 2021   04:46 Diperbarui: 29 September 2021   09:35 946 50 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liga Champions, Ketika Guardiola "Harus" Kalah Menghadapi Lionel Messi
Lionel Messi mencetak gol kemenangan PSG atas Manchester City di fase grup Liga Champions (Foto Skysports) 

Pep Guardiola dengan jujur mengakui bahwa dia sebenarnya tidak memiliki persiapan khusus untuk skuad City dalam menahan trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Sehingga dia menerima dengan lapang dada ketika harus kalah dalam laga melawan Paris Saint Germain

BACA JUGA : Messi Pergi dari Barcelona, Masalah Datang Silih Berganti dan Pep Guardiola Mulai Beraksi

Dalam matchday kedua fase grup Liga Champions, Manchester City bertemu tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) di di Parc des Princes pada hari Rabu (29/9/21) dini hari WIB. PSG menang 2-0 dari gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi. 

Hasil kemenangan 2 gol tanpa kebobolan ini membuat PSG juga berhasil mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya dalam sepuluh pertandingan di ajang UEFA Champions League.

Dalam laga ini merupakan ajang reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola yang sering ditandai dengan gol dari sang kapten timnas Argentina tersebut. 

Begitu pula kali ini, momen gol Messi sangat berkelas melalui kaki kirinya menembus pojok kiri gawang City yang dikawal Ederson. Lebih istimewa lagi gol ini hasil kerja sama cantik dengan Kylian Mbappe. 

Messi gagal mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di PSG tetapi menandai kembalinya dia ke tim Mauricio Pochettino malam itu saat bertemu City telah mencatatkan sebuah gol pertamanya untuk klub barunya, PSG. 

Pergerakkannya dari sisi kanan dengan lari khasnya Messi menyodorkan bola kepada Mbappe yang kembali dipantulkan ke arah kaki kiri Messi. 

Penyelesaian indah kaki kirinya pada 16 menit sisa laga merupakan kegembiraan yang luar biasa baginya. Messi merasakan perasaan gembiranya dengan memeluk Neymar sambil tangan kanannya menunjuk ke arah Kylian Mbappe, Sang pemberi asis. 

Usai laga tersebut, Manajer Manchester City Pep Guardiola, dengan jujur berbicara kepada BT Sport (29/9)tentang gol Lionel Messi: “Golnya fantastis.” 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan