Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Vs Rusia Menjadi Laga Kunci dalam Perjuangan Meraih Piala Sudirman

26 September 2021   06:26 Diperbarui: 26 September 2021   10:35 139 24 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia Vs Rusia Menjadi Laga Kunci dalam Perjuangan Meraih Piala Sudirman
Anthony Ginting, tumpuan peraih poin untuk Indonesia saat lawan Rusia di Piala Sudirman 2021 (Foto AFP/Alexander Nemenov via Kompas.c

Tim Bulutangkis Indonesia mengawali kiprah mereka di ajang Piala Sudirman 2021 berhadapan melawan Rusia pada Minggu (26/9/21) pukul 20.00 WIB. Laga tersebut berlangsung di Energia Areena, Vantaa Finlandia. 

BACA JUGA : Sejarah Trofi Bergengsi Beregu Campuran Badminton Dunia, Sudirman Cup 

Pada laga perdana ini Tim Indoneisa menargetkan kemenangan atas Rusia. Oleh karena itu Indonesia menurunkan skuad terkuat mereka dalam menghadapi Tim Rusia ini. 

Tim Indonesia tidak bisa menganggap enteng kekuatan Tim Rusia. Melihat hasil di Piala Sudirman terakhir yang digelar di Nanning, China 2019 lalu, Rusia menampilkan permainan yang mengesankan.  

Dari catatan BWFbadminton.com (21/9/21), Tim Jepang sebagai tim favorit juara di pertandingan pertama fase grup kala itu, hampir saja kalah.  

Rusia berhasil mencuri dua poin dari Jepang lewat tunggal putra dan ganda putra mereka. Tunggal putra Rusia, Vladimir Malkov berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto. 

Begitu pula ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov juga berhasil mengalahkan ganda putra unggulan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam dua gim langsung di edisi 2019 tersebut. 

Sebagai perbandingan kekuatan, sejauh ini ganda putra Jepang itu sampai sekarang masih menjadi lawan tangguh bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Maka untuk dua nomor ini harus menjadi perhatian bagi Tim Indonesia karena kekuatan Rusia pada tunggal putra dan ganda putra harus diwaspadai. 

Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan besar menjadi tunggal putra yang bertanding dalam laga perdana melawan Rusia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan