Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF 2021: Jadwal Grup Neraka antara Indonesia Vs Malaysia di Laga Akhir Fase Grup B

22 September 2021   16:23 Diperbarui: 22 September 2021   17:37 276 20 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Piala AFF 2021: Jadwal Grup Neraka antara Indonesia Vs Malaysia di Laga Akhir Fase Grup B
Skuad Timnas Garuda sedang melakukan latihan fisik rutin dalam menghadapi Piala AFF 2021 pada Desember 2021 (Foto PSSI.org)

Turnamen bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF akan digelar mulai 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. Pembagian grup untuk 10 negara pesertapun sudah dilakukan undiannya pada Selasa (21/9/21) siang WIB. 

BACA JUGA : Piala Liga Inggris: Takumi Minamino Menangkan Liverpool atas Norwich City

Indonesia berada di Grup B, bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja. Sementara di Grup A ada Thailand, Singapore, Filipina, Myanmar dan Brunei atau Timor Leste. Jadwal pertandingkan juga sudah dirilis oleh penyelenggara. 

Turnamen sedianya diselenggarakan pada akhir tahun 2020 yang lalu. Karena pandemi covid 19, maka ajang bergengsi di ASEAN itu mengalami penundaan selama setahun. 

Shin Tae Yong dan tim pelatih tengah memimpin sesi latihan Timnas Garuda di Stadion Madya Senayan Jakarta (Foto PSSI.org)
Shin Tae Yong dan tim pelatih tengah memimpin sesi latihan Timnas Garuda di Stadion Madya Senayan Jakarta (Foto PSSI.org)

Pelatih Timnas Garuda, Shin Tae yong menyambut baik hasil undian yang menempatkan Indonesia berada di grup yang berisi Vietnam dan Malaysia diajang Piala AFF Suzuki 2021. 

"Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dirilis situs resmi federasi, PSSI.org (21/9/21). 

Sangat menarik ditunggu pertemuan antara Timnas Garuda melawan rival abadi mereka, Harimau Malaya. Pertemuan terakhir dengan Malaysia, Garuda mengalami kekalahan dua kali dalam ajang Kualfikasi Piala Dunia Qatar 2022. 

Selain partai Indonesia melawan Malaysia, Timnas Garuda juga harus menghadapi jaura bertahan Vietnam yang dalam laga terakhirnya mengalahkan Indonesia di Dubai dalam kualfikasi Piala Dunia 2022. 

Dua laga paling menyedot perhatian para penggemar Timnas Garuda ini sudah sangat ditunggu. Apakah skuad asuhan Shin Tae yong ini berhasil move on dari dua tim rival terkuat di ASEAN ini? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan