Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelajaran Berharga untuk "Red Devils" dari Young Boys di Stadion Wankdorf Berne Swiss

15 September 2021   09:24 Diperbarui: 15 September 2021   20:20 170 20 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelajaran Berharga untuk "Red Devils" dari Young Boys di Stadion Wankdorf Berne Swiss
Cristiano Ronaldo pencetak satu-satunya gol ke gawang Young Boys dalam laga fase grup Liga Champions (Foto AFP/Sebastien Bozon via Kompas.com)

Stadion Wankdorf - Berne, Swiss telah menjadi saksi bisu kemenangan tuan rumah klub Young Boys 2-1 atas tamu mereka Manchester United. Gol kemenangan Young Boys sangat dramatis karena terjadi pada menit injury time yaitu ke-90+5. 

BACA JUGA : Emma Raducanu, Petenis Muda Inggris yang Menginspirasi Juergen Klopp

Laga yang penuh drama ini dengan insiden kartu merah untuk Wan Bissaka yang melakukan pelanggaran berat yang terjadi pada menit ke-35. 

Kartu merah langsung untuk bek United itu terjadi karena dia melakukan peregangan untuk mendapatkan bola lepas tetapi mendarat di pergelangan kaki Martins Pereira. 

Sejak bermain dengan 10 pemain, United mulai tertekan oleh serangan frontal Young Boys. Walaupun saat itu mereka sedang unggul berkat gol Ronaldo yang dicetak pada menit ke-13, namun United harus menerima tekanan hebat. 

Gol Ronaldo ini merupakan gol pertama babak penyisihan grup. Ronaldo memanfaatkan umpan silang brilian dari Bruno Fernandes untuk melepaskan tembakan kerasnya di bawah kolong kaki kiper Yong Boys yang dikawal oleh Von Ballmoos.

Kartu merah itu direspon oleh pelatih Solskjaer dengan pergantian para pemain untuk memperkuat pertahanan mereka demi keunggulan 1-0. 

Jadon Sancho ditarik keluar digantikan oleh Diogo Dalot yang berposisi sebagai full back. Begitu pula Ronaldo dan Bruno Fernandes keluar digantikan masing-masing oleh Jesse Lingard dan Nemanja Matic. 

Sementara itu Raphael Varane masuk menggantikan Donny Van de Deek, untuk memperkuat lini belakang dengan menambah kekuatan bek menjadi tiga bek tengah. 

Sebenarnya respon pergantian pemain ini sudah cukup berhasil paling tidak hingga menit-menit akhir sebelum terjadinya blunder Jesse Lingard. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN