Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Emma Raducanu, Petenis Muda Inggris yang Menginspirasi Juergen Klopp

15 September 2021   04:11 Diperbarui: 15 September 2021   04:44 161 19 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Emma Raducanu, petenis belai 18 tahun asal Inggris yang berhasil meraih juara Grand Slam US Open 2021 (Foto Skysports).

"Ketika Anda berusia 18 tahun dan memenangkan AS Terbuka, itu hanya bisa datang dari kerja keras. Dia pasti bakat abad ini, tetapi tanpa kerja keras tidak mungkin berada di sana dan melakukan itu.

"Sekarang dia ada di sana dan Anda melihatnya tersenyum selama pertandingan, itu adalah hal terbaik yang dapat saya bayangkan."

Juergen Klopp (Skysports 14/9/21)

Bagi Jurgen Klopp, sosok Emma Raducanu sangat pantas menjadi inspirasi para remaja yang ingin berprestasi dalam dunia olah raga tenis. Bahkan mungkin bukan tenis saja, sepakbola pun bisa dijadikan inspirasi untuk prestasi bagi para belia di seluruh dunia. 

Gadis Remaja asal Inggris itu seakan menggambarkan talenta belia berusia 18 tahun sebagai bakat abad ini setelah dirinya meraih kemenangan dalam turnamen Tenis WTA  Grand Slam AS Terbuka.  

Momen kemenangan Raducanu di turnamen Grand Slam US Open adalah hal yang istimewa bagi Klopp. Walaupun Klopp berprofesi sebagai pelatih sepakbola, namun semangat petenis remaja ini sangat menginspirasi. 

Perjuangannya dalam turnamen tersebut bisa dijadikan model bagi para pemain-pemain muda Liverpool dalam memperjuangkan karir sepakbola mereka. 

Meraih juara harus dilakukan dengan kerja keras. Tanpa perjuangan tersebut maka tidak mungkin bisa meraih juara. Meskipun hasil dari usaha ditentukan oleh Tuhan, tetapi kerja keras adalah kata kunci untuk meraih juara. 

Manajer Liverpool itu menyempatkan diri menyaksikan final tenis US Open 2021 disela-sela persiapan latihan Liverpool menghadapi laga fase grup Liga Champions melawan AC Milan. 

Klopp bergabung dengan jutaan orang yang menonton pada Sabtu malam ketika Raducanu menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan gelar tunggal putri Grand Slam sejak 1977 ketika Virginia Wade meraih juara di Wimbledon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan