Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menunggu Messi dan Ronaldo dalam Laga Barcelona vs Juventus di Ajang Joan Gamper Trophy 2021

27 Juli 2021   19:30 Diperbarui: 27 Juli 2021   19:32 468 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menunggu Messi dan Ronaldo dalam Laga Barcelona vs Juventus di Ajang Joan Gamper Trophy 2021
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ketika Barcelona melawan Juventus diajang Liga Champions Edisi 2020-2021 (Foto AP/Joan Monfort)

Barcelona akan menjamu Juventus pada ajang yang bertajuk Trofi Joan Gamper di Camp Nou, pada 8 Agustus 2021 mendatang. Diharapkan laga ini akan melibatkan dua Mega Bintang sepakbola Dunia yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

BACA JUGA : Demi Messi, "Blaugrana" Korbankan Coutinho dan Griezmann

Joan Gamper Trophy adalah laga persahabatan yang digelar rutin oleh Barcelona sebelum bergulirnya musim baru Liga Spanyol, La Liga. Untuk tahun 2021 ini, Barcelona mengundang klub Serie A Liga Italia, Juventus. 

Dalam ajang tersebut sejauh ini Barcelona sudah berhasil meraih sukses dengan merebut 43 kali trofi juara dari 55 kali penyelenggaraan. 

Ajang ini diberi nama sesuai dengan pendiri Blaugrana yaitu Joan Gamper. Ajang yang merupakan tradisi menghormati pendiri Barcelona ini, Joan Gamper Trophy, sudah diselenggarakan sejak tahun 1966. 

Laga ini semakin menarik jika Messi dan Ronaldo bisa memperkuat klub mereka. Selama ini dua Mega Bintang dunia ini selalu bersaing dalam setiap prestasi bagi klub mereka, Barcelona dan Juventus sebelumnya Real Madrid. 

Messi dan Ronaldo telah memiliki persaingan panjang yang kompetitif untuk peraihan gelar pemain terbaik Dunia, Ballon d'Or selama 14 tahun terakhir ini. 

Cristiano Ronaldo telah memenangkan penghargaan lima kali Ballon d'Or sejak 2008 sementara Lionel Messi telah memenangkan enam kali trofi bergengsi tersebut. 

Joan Laporta, Presiden Barcelona terus berupaya segera menyelesaikan masalah perpanjangan kontrak baru dengan Messi. Berkaitan dengan Finacial Fair Play yang menjadi ganjalan selma ini akan segera dibereskan. 

Blaugrana telah melihat lima pemain akan pergi musim panas ini dan mungkin lebih banyak lagi yang bisa menyusul. Semuanya untuk memberi keseimbangan keungan Barcelona dan menjamin skuadnya bisa terdaftar dalam konetisi La Liga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN