Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tinggal 3 Langkah Lagi Emas Olimpiade 2020 bagi Praveen Jordan dan Melati Daeva

27 Juli 2021   06:34 Diperbarui: 27 Juli 2021   15:33 190 28 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tinggal 3 Langkah Lagi Emas Olimpiade 2020 bagi Praveen Jordan dan Melati Daeva
Praveen Jordan dan Melati Daeva, ganda campuran Indonesia mengincar emas Olimpiade Tokyo 2020 (Foto BWFbadminton.com) 

Dalam ajang seperti Olimpiade, semua lawan adalah yang terbaik dari negara-negara terpilih. Sehingga bagi Praveen/Melati tidak menjadi masalah bertemu lawan siapapun dan dari negara manapun. Hanya tinggal 3 langkah lagi merebut emas Olimpiade 2020 di Tokyo. 

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menang dalam laga terakhirnya di grup C sehingga hanya mampu menjadi runner up walaupun tetap menapaki babak perempat final. Mereka dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.  

BACA JUGA : Makna Olimpiade Terakhir bagi Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Cabang Bulutangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 sudah memasuki babak perempat final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.  Babak knock out ini diikuti 8 pasangan ganda yang terdiri dari para juara dan runner up dari 4 grup. 

Setelah melalui undian dimana dua unggulan teratas, keduanya pasangan dari China, langsung ditempatkan dalam pool yang berbeda sedangkan dua unggulan laannnya harus diundi penempatannya.  

Pada pool atas unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong bertemu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulkan pada posisi 4. Mereka satu pool bersama Marcus Ellis/Lauren Smith yang berhadapan lawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet. 

Sementara di Pool bawah pasangan unggulan ke-3 dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai berhadapan dengan pasangan dari Jepang,  Yuta Watanabe/Arisa Higashino.  

Pemenangnya akan bertemu unggulan ke-2 asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang berhadapan lawan ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. 

Peluang Praveen/Melati Raih Emas

Ganda campuran Indonesia yang kalah dari dilaga terakhirnya dari pasangan Jepang, membuatnya hanya menempati runner up di grup C. Hasil ini menempatakn Praveen/Melati mendapat undian untuk berhadapan dengan salah satu juara grup dari 3 grup lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan