Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Transfer Panas di Kota Manchester dan Menunggu Pecahnya Rekor Paul Pogba

24 Juli 2021   07:11 Diperbarui: 24 Juli 2021   17:18 1081 29 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Transfer Panas di Kota Manchester dan Menunggu Pecahnya Rekor Paul Pogba
Manchester United Jadon Sancho yang resmi bergabung pada, Jumat (23/7/2021). Foto: Akun Media Sosial Resmi Manchester United via Kompas.com

Gejolak transfer di Premier League semakin semarak dengan diumumkannya Jadon Sancho sebagai rekrutan baru Manchester United dengan nilai transfer sebesar 73 juta Poundsterling dari Borussia Dortmund. 

BACA JUGA : Pogba Pergi ke Paris atau Madrid?

Jadon Sancho akhirnya menyelesaikan kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu. Pemain muda The Three Lions itu resmi menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford. 

Kegembiraan pemain muda alumni Akademi Manchester City diungkapkannya seperti dilansir situs Manutd.com (23/7/21) : 

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata pemain berusia 21 tahun itu. 

Selama merumput di Bundesliga bersama Dortmund, Sancho telah mencetak 50 gol dan 64 asis dalam 4 musim kompetisi di Jerman. 

Catatan yang sangat impresif bagi seorang pemain muda yang bermain di kompetisi dengan persaingan ketat seperti Bundesliga.  

Kedatangan Sancho semakin memperkaya posisi pemain sayap Setan Merah melengkapi yang saat ini sudah ada seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, Antony Martial dan Daniel James. 

Belum termasuk kembalinya Jesse Lingard usai habis masa pinjaman bersama West Ham Unitef. Begitu pula Juan Mata yang memperpanjang kontraknya setahun kedepan. 

Lingard dan Juan Mata sering juga di tempatkan oleh Solskjaer sebagai pemain sayap. Walauoun posisi idealnya mereka adalah second striker. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN