Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Copa America 2021, Peluang Terakhir Lionel Messi Meraih Trofi Pertamanya untuk Argentina

10 Juli 2021   16:23 Diperbarui: 11 Juli 2021   04:19 607 29 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Copa America 2021, Peluang Terakhir Lionel Messi Meraih Trofi Pertamanya untuk Argentina
Lionel Messi dan Neymar akan saling berhadapan di final Copa America 2021 (Foto AFP/Douglas Magno)

Laga final Copa America 2021 akan berlangsung di Stadion Maracana pada Minggu (11/7/21) pukul 07.00 WIB pagi. Mempertemukan duel klasik dua kekuatan sepak bola Amerika Latin yaitu Argentina dan Brasil

BACA JUGA : Berburu Medali Emas Olimpiade Tokyo, "The Minions" Kevin/Marcus di Grup Neraka

Sama seperti final Euro 2020 antara Italia dan Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley Senin (12/7/21) pukul 02.00 WIB dini hari, final Argentina dengan Brasil ini juga adalah final terakhir ajang turnamen besar sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Bagi Lionel Messi dan Neymar, final Copa America 2021 adalah panggung ideal untuk menunjukkan kepada dunia, inilah tim-tim yang sudah siap menghadapi Piala Dunia Qatar 2022. 

Bagi kedua tim, trofi ajang bergengsi di America Latin ini begitu pentingnya terutama bagi Lionel Messi yang sejauh ini belum pernah mempersembahkan sebuah trofi pun untuk Argentina dalam kariernya di tim Tango. 

Laga final itu bisa menjadi kesempatan terakhir yang dia miliki untuk memenangkan trofi bersama La Albiceleste. Sekaligus mengakhiri kesialan selama ini dan akan menjadi hadiah termanis selama kariernya. 

Bisa jadi ini juga adalah Copa America terakhirnya mengingat dalam dua atau tiga tahun ke depan Messi sudah mulai berumur. Sehingga inilah kesempatan penting baginya untuk mengukir prestasi meraih Copa America untuk pertama kalinya. 

Messi memegang rekor caps dan gol terbanyak untuk Argentina, dan kariernya di level klub bersama Barcelona juga demikian cemerlang dengan rekor demi rekor. Namun bersama Tim Tango belum satupun trofi berhasil diraihnya.

Mari kita perhatikan, Messi telah mencapai empat final bersama La Albiceleste selama kariernya, tiga final di Copa America dan satu final di Piala Dunia 2014. 

Final pertama adalah lawan Brasil seperti final kali ini, dengan legenda Barcelona itu kalah 0-3 dari Brasil pada final Copa America edisi tahun 2007. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x