Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Asia AFC U-23, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia?

10 Juli 2021   06:07 Diperbarui: 10 Juli 2021   07:03 237 26 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kualifikasi Piala Asia AFC U-23, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia?
Selebrasi skuad Garuda ketika Kadek Agung mencetak gol ke gawang Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto PSSI.org) 

Piala Asia AFC U23 edisi kelima akan berlangsung di Tashkent Uzbekistan pada tahun 2022. Ini adalah panggung bagi para pemain muda di Asia untuk menunjukkan prestasi mereka diajang bergengsi kelompok umur terakhir sebelum menuju jenjang senior. 

BACA JUGA : Benarkah Tembakan Penalti Harry Kane "Tidak Sah"?

Sebanyak 42 Asosiasi Anggota yang akan bersaing dalam babak kualifikasi yang akan berlangsung dari 23 hingga 31 Oktober 2021 untuk memperebutkan 15 posisi tersisa untuk bergabung dengan tuan rumah Uzbekistan. 

Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 Uzbekistan 2022 berlangsung pada hari Jumat (9/7/21) di Kuala Lumpur untuk menentukan grup dari para peserta sesuai dengan urutan pot mereka.

Pengundian tersebut membagi tim menjadi dua Wilayah yaitu Wilayah Barat yang terdiri dari 23 Tim Peserta Barat, Selatan dan Tengah. Sementara itu Wilayah Timur, yang terdiri dari 19 Tim Peserta Timur dan ASEAN. 

Sebanyak 42 tim diundi ke dalam 11 grup dengan 15 tempat yang tersedia untuk diperebutkan di Piala Asia AFC U23 2022. Satu tempat milik Uzbekistan yang telah memastikan mereka sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya bagi turnamen ini digelar di Zona Asia Tengah. 

Hasil undian dapat disimak seperti tertera dalam foto di bawah ini : 

Pembagian Grup Kualifikasi Piala Asia AFC U23 yang akan berlangsung di Uzbekistan tahun 2022 (Foto The AFC.com)
Pembagian Grup Kualifikasi Piala Asia AFC U23 yang akan berlangsung di Uzbekistan tahun 2022 (Foto The AFC.com)

Grup A terdiri dari Suriah, tuan rumah Qatar, Yaman dan Sri Lanka, sementara Republik Islam Iran, tuan rumah Tajikistan, Lebanon dan Nepal akan bertanding di Grup B.

Irak, juara 2013, headline Grup C yang akan diselenggarakan di Bahrain dengan Afghanistan dan Maladewa juga ikut bertanding. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN