Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Tersingkir, Kylian Mbappe Gagal Cetak Gol dalam Drama Adu Penalti

29 Juni 2021   06:23 Diperbarui: 29 Juni 2021   08:35 253 35 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prancis Tersingkir, Kylian Mbappe Gagal Cetak Gol dalam Drama Adu Penalti
Kylian Mbappe, Super Star yang gagal membawa Prancis menang atas Swiss (Foto Skysports) 

Kylian Mbappe gagal membawa Prancis lolos ke perempat final Euro 2020 setelah tendangannya gagal membobol gawang Swiss dalam drama adu penalti. Prancis dan Swiss harus menyelesaikan duel mereka melalui adu tendangan penalti setelah 120 menit mereka imbang 3-3. 

BACA JUGA : Republik Ceko dan Belgia Lolos ke Perempat Final

Paul Pogba, Olivier Giroud, Marcus Thuram dan Presnel Kimpembe, mereka berhasil sebagai algojo dalam adu penalti itu mencetak gol ke gawang Swiss. 

Namun pada penendang terakhir, Sang Super Star Kylian Mbappe gagal mencetak gol. Tendangannya berhasil digagalkan kiper Swiss, Yann Sommer yang bermain cemerlang. 

Didier Deschamps, pelatih Prancis, berbicara kepada TF1 seperti dilansir UEFA.com (29/6/21) : "Kylian Mbappe sangat sedih, seperti semua pemain, tetapi tidak ada yang bisa marah padanya karena dia mengambil tanggung jawab untuk mengambil penalti kelima." 

Sementara seluruh lima penendang Swiss berhasil membuahkan gol sehingga mereka unggul 5-4 atas Prancis dalam drama adu penalti tersebut. Para Algojo Swiss malam itu adalah Mario Gavranovic, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ruben Vargas dan Laksamana Mehmedi. 

Sungguh laga ini harus menjadi pelajaran berharga terutama bagi pemain belia Kylian Mbappe yang selama ini selalu diposisikan sebagai seorang super star. Kini Mbappe harus menyadari bahwa dalam sepakbola hal seperti ini bisa terjadi tanpa keinginannya. 

Semoga dengan pengalaman ini, pemain muda Prancis ini bisa kembali menjadi sosok yang rendah hati. Semakin menyadari bahwa dirinya hanyalah manusia biasa.

Dalam laga yang berlangsung di National Arena Bucharest - Bucharest Selasa (29/6/21) dini hari WIB, Manajer Prancis, Didier Deschamp membuat tiga perubahan dari tim yang bermain imbang ketika berhadapan dengan Portugal. 

Dua pemain yaitu Corentin Tolisso dan Lucas Hernandez disimpan di bangku cadangan, sedangkan Jules Kounde yang cedera benar-benar absen dalam laga ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan