Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Euro 2020: Inggris Bisa Pilih Lawan di 16 Besar

22 Juni 2021   06:05 Diperbarui: 22 Juni 2021   13:54 236 32 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Euro 2020: Inggris Bisa Pilih Lawan di 16 Besar
Harry Kane, striker Inggris yang belum menunjukkan performa terbaiknya (Foto Skysports)

Inggris sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar bersama Republik Ceko karena poin mereka sudah cukup paling tidak untuk peringkat ketiga terbaik. Apalagi keduanya akan saling berhadapan pada laga terakhir cukup bermain seri saja mereka dipastikan lolos. 

BACA JUGA : Siapakah Matteo Pessina yang Bikin Italia Tak Terkalahkan di Fase Grup

Saat ini di grup D, Republik Ceko memimpin dengan meraih 4 poin dan produktivitas 2 gol. Peringkat kedua Inggris juga 4 poin namun dengan produktivitas 1 gol. Peringkat ke-3 Kroasia dengan 1 poin dan minus 1 gol dan Skotlandia juga 1 poin, minus 2 gol. 

Kendati demikian Inggris harus pandai memilih lawan dibabak 16 besar. Bagaimana situasi di grup D ini yang dinilai cukup rumit bagi Inggris dalam memilih lawan nanti. Mari kita simak ulasan berikut ini. 

Peluang Inggris

Jika Inggris berhasil meraih juara grup D, maka calon lawan Inggris adalah peringkat  kedua grup F (Prancis, Jerman atau Portugal). Ketiganya adalah tim-tim yang cukup tangguh.

Jika Inggris berada diposisi kedua grup, maka calon lawan mereka adalah peringkat kedua grup E (Slowakia, Polandia, Spanyol atau Swedia).

Inggris juga sudah dipastikan lolos jika mereka menjadi peringkat tiga grup D. Maka lawan di 16 besar adalah Belanda atau Belgia. 

Dengan posisi demikian maka Inggris hanya tinggal memilih lawan mana yang dianggap berpeluang untuk bisa mereka kalahkan. Jelas menghadapi Belgia dan Belanda bukan pilihan yang tepat. 

Begitu pula melawan salah satu dari Prancis, Jerman dan Portugal dari grup F adalah lawan yang cukup mengancam mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN