Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Euro 2020: Kevin De Bruyne Sudah Kembali, Belgia Lolos ke 16 Besar

18 Juni 2021   05:13 Diperbarui: 18 Juni 2021   08:04 590 34 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Euro 2020: Kevin De Bruyne Sudah Kembali, Belgia Lolos ke 16 Besar
Kevin de Bruyne memberikan asis untuk gol pertama Belgia melawan Denmark (Foto AFP/Wolfgang Rattay via Kompas.com) 

Laga Belgia melawan Denmark adalah laga krusial bagi kedua tim. Terutama bagi Denmark laga ini menjadi wajib menang karena kekalahan menyebabkan mereka tersisih dari persaingan selanjutnya di Euro 2020

BACA JUGA : Diogo Jota Serakah Bisa Jadi Masalah Timnas Portugal

Akhirnya dalam laga tersebut yang berlangsung di Parken Stadium - Copenhagen, tuan rumah Denmark harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor 1-2. 

Hasil ini juga membawa Belgia lolos ke fase perdelapan final atau 16 besar mengikuti jejak dua tim lainnya yaitu Italia dan Belanda. 

Sebenarnya Denmark memimpin terlebih dulu ketika pada menit ke-2 Yusuff Poulsen berhasil mencetak gol ke gawang Belgia yang dikawal kiper Real Madrid, Thibout Courtois. 

Berawal dari kesalahan umpan dari bek Belgia, Jasen Denayer di area penalti, bola berhasil dikuasai oleh Hojbjerg yang memberikan assis ke arah Poulsen di sisi kanan. Tembakan kaki kanannya tidak bisa dibendung Courtois. 

Serangan demi serangan silih berganti. Denmark memiliki beberapa peluang untuk menambah gol mereka namun tetap belum berhasil. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. 

Roberto Martinez mengusung formasi 3-4-3 untuk laga Belgia melawan Denmark ini. Formasi menyerang mereka mendapatkan penguasaan bola sebesar 53 persen, menghasilkan total 6 peluang tembakan. 

Empat tembakan diantaranya tepat sasaran dan dua menjadi gol. Hasil yang cukup bagi mereka untuk meraih hasil maksimal. 

Pada babak kedua, terjadi perubahan komposisi pemain Belgia. Kevin de Bruyne masuk menggantikan Dries Mertens yang menjadi pemain pembeda dalam laga penting ini.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN