Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi Timnas Garuda Hadapi Babak "Play Off" untuk Meraih Tiket ke Final Kualifikasi Akhir Piala Asia 2023

16 Juni 2021   15:35 Diperbarui: 16 Juni 2021   17:50 264 27 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Kadek Agung ketika menjebol gawang Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai (Foto PSSI.org)

Federasi Sepakbola Asia (AFC) sudah resmi menetapkan 13 Tim yang berhak mengikuti putaran Final Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. 

BACA JUGA : Bedah Tuntas Kinerja Timnas Garuda Usai Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Seperti dilansir The-AFC.com (16/6/21), menyusul berakhirnya pertandingan babak penyisihan tahap ke-2 Kualifikasi Asia pada hari Selasa lalu sudah dikonfirmasi tim-tim yang lolos ke fase berikutnya. 

Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada tim-tim Asia yang mengamankan tempat mereka di putaran  final Piala Asia AFC  2023 dan juga fase ketiga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. 

Sebanyak 13 tim tersebut adalah mereka yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China. Mereka juga berhasil ke fase tiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. 

Mereka adalah 8 para juara grup A sampai dengan gruo H yaitu Syria, Australia, Iran, Qatar, Saudi Arabia, Jepang, Uni Emirat Arab dan Korea Selatan. 

Bersama 5 peringkat kedua terbaik yaitu China, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon. Diantara negara-negara ASEAN hanya Vietnam yang berhasil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. 

Qatar sendiri adalah tuan rumah Piala Dunia 2022 sehingga tidak perlu lagi mengikuti fase ketiga ini sehingga hanya ada 12 negara yang akan dibagi menjadi 2 grup masing-masing 6 tim untuk menghadapi kualifikasi fase ketiga ini. 

Hanya juara grup dan runner up yang berhak lolos ke semifinal untuk mendapatkan dua finalis yang berhak lolos ke putaran Final Piala Dunia 2022 di Qatar. Satu jatah lagi adalah perebutan peringkat ketiga dari dua tim yang gagal ke final. 

Sementara itu untuk putaran final Piala Asia masih tersisa 11 tiket yang akan diperebutkan oleh tim-tim yang gagal lolos ke fase tiga kualifikasi Piala Dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan