Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Raheem Sterling ke Gawang Kroasia, Awal yang Baik bagi Inggris

14 Juni 2021   03:50 Diperbarui: 14 Juni 2021   06:04 150 27 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Raheem Sterling ke Gawang Kroasia, Awal yang Baik bagi Inggris
Raheem Sterling pencetak gol tunggal ke gawang Kroasia untuk meraih kemenangan perdana Inggris (Foto REUTERS/Justin Tallis)

Raheem Sterling membalas kepercayaan manajer Gareth Southgate dengan sebuah gol ke gawang Kroasia. Kemenangan ini seakan untuk memenuhi balas dendam Inggris atas kekalahan menyakitkan mereka di semifinal Piala Dunia 2018.  

BACA JUGA : Bedah Tuntas Kinerja Timnas Garuda Usai Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Di Stadion Wembley Minggu (13/6/21) pukul 20.00 WIB, dengan dihadiri sekitar 22.500 penggemar, Sterling mencetak gol setelah permainan build-up yang sangat baik dari gelandang elegan asal Leeds United, Kalvin Phillips.

Phillips yang memberikan assisnya, melewati beberapa tantangan pemain belakang Kroatia sebelum dia membalikkan umpan ke arah Sterling yang berlari di depan Sime Vrsaljko. 

Sebuah tembakan akurar membuat Sterling mencetak gol pertamanya di turnamen besar, Euro 2020. Inilah satu-satunya gol yang terjadi dalam laga tersebut. 

Tentu hasil ini adalah langkah besar bagi tim asuhan Gareth Southgate. Seakan menyudahi kutukan tidak pernah menang di laga pertama Euro. 

Kendati demikian masih terlalu dini bagi The Three Lions sebagai kandidat meraih juara Euro 2020. Mereka masih harus diuji dalam laga-laga berikutnya. 

Namun paling tidak kemenangan penting ini sangat berarti untuk menatap laga-laga berikutnya di grup D. Masih ada dua lawan lagi yaitu Skotlandia dan Republik Ceko yang harus diselesaikan oleh Tim Tiga Singa ini. 

Southgate menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan empat bek yang berada di depan gawang Jordan Pickford. 

Mereka adalah Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings dan Kieran Trippier. Bek tengah asal Manchester United, Harry Maguire terpaksa harus menepi karena cedera. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN