Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lawan Vietnam, Hati-hati Kelemahan Timnas Garuda

7 Juni 2021   15:18 Diperbarui: 7 Juni 2021   15:53 156 28 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lawan Vietnam, Hati-hati Kelemahan Timnas Garuda
Evan Dimas kapten Timnas Garuda merayakan gol yang dicetak oleh Kadek Agung (Foto PSSI.org)

Laga perdana merupakan laga yang selalu sulit bagi sebuah tim. Namun Timnas Garuda berhasil imbang 2-2 melewati laga perdana melawan Thailand.

BACA JUGA : Kabar Gembira Telah Lahir "Generasi Baru Garuda"

Kendati demikian beberapa catatan sudah masuk dalam evaluasi pelatih Shin Tae yong bersama timnya. Bahan evaluasi digunakan sebagai perbaikan performa tim Garuda saat melawan Vietnam.  

Catatan kelemahan tersebut pasti juga sudah menjadi perhatian pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang malam itu tidak berkedip menyaksikan duel Indonesia lawan Thailand.

Vietnam yang saat ini masih memimpin klasemen gruf G dengan 11 poin berhadapan dengan Timnas Garuda di Stadion Al Maktoum, Dubai pada Senin (7/6/21) pukul 23.45 WIB malam.

Bagi Vietnam laga ini sangat penting untuk mempertahankan posisi mereka diperingkat atas. Pelatih Park Hang-seo dipastikan sudah menyiapkan strategi dengan memanfaatkan beberapa kelemahan Timnas Garuda.

Park pasti sudah memiliki catatan apa yang harus dilakukan untuk menundukkan Indonesia. Kita sendiri melihat bagaimana performa Timnas Garuda dalam laga perdananya.

Gol cepat Thailand hanya 4 menit setelah laga dimulai menunjukkan factor tidak fokus lini belakang Garuda. Kelemahan tersebut diulang ketika babak kedua hanya beberapa menit, Thailand mencetak gol kedua.

Pasukan Shin Tae yong memang sedang mengalami krisis bek tengah, sehingga tidak memiliki banyak pilihan di sektor bek tengah setelah Andy Setyo dan Ryuji Utomo cedera.

Kondisi itu membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut bergantung pada pemain muda yang minim pengalaman tampil di level internasional. Pilihan jatuh kepada Rizki Ridho dan Arif Satria, duet bek tengah asal Persebaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN