Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Kokoh di Puncak Klasemen

5 Juni 2021   12:54 Diperbarui: 5 Juni 2021   13:32 163 15 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Kokoh di Puncak Klasemen
Neymar bintang Brasil mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Equador (Foto AFP via Conmebol.com)

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kembali bergulir pada Kamis (3/6/21) merupakan matchday ke-5 untuk semua peserta. Argentina dan Brasil yang masih memimpin perolehan poin dalam klasemen turun bertanding. 

BACA JUGA : Spanyol Vs Portugal Laga Uji Coba International Menjelang Euro 2020

Argentina berhadapan dengan Chili namun mereka gagal memperoleh kemenangan hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang dimainkan tanpa penonton di Santiago del Estero, Argentina pada Kamis (4/6/21) pukul 07.30 WIB pagi. 

Dalam pertandingan yang berimbang tersebut, bintang Barcelona, Lionel Messi membuka skor pada menit ke-23 melalui tendangan penalti. Argentina unggul 1-0. 

Messi dengan tenang melakukan tendangan silang pelan tapi terarah tidak bisa dicegah oleh kiper Chili, Claudio Bravo. 

Hadiah penalti diberikan akibat terjadinya pelanggaran bek Chili kepada Lautaro Martinez yang dijatuhkan di kotak penalti mereka. 

Pada menit ke-36, Chili berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pelanggaran Juan Foyt pada Jean Meneses menghasilkan tendangan bebas 30 meter yang dilakukan oleh penyerang Charles Aranguiz. 

Bola lambung tendangan bebas tersebut diterima oleh Gary Medel kembali dipantulkan ke area penalti dimana Alexis Sanchez menyentuh bola tersebut masuk ke dalam gawang Argentina yang dikawal oleh Emiliano Martinez. 

Menurut catatan Opta yang dilansir Conmebol.com (4/6/21), hasil ini membuat Argentina mencapai catatan tujuh pertandingan tanpa kekalahan di kandang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. 

Ini merupakan periode terlama sejak interval 2009-2013, saat mencatatkan sembilan laga tanpa kekalahan di kandang sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN