Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Liverpool Memang Harus Memantaskan Diri untuk Meraih "Top Four"

14 Mei 2021   05:56 Diperbarui: 14 Mei 2021   17:37 580 35 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Memang Harus Memantaskan Diri untuk Meraih "Top Four"
Penyerang Liverpool Roberto Firmino saat mencetak gol ke gawang Man United pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.(AFP/DAVE THOMPSON)

Liverpool adalah juara bertahan Premier League musim kompetisi tahun lalu. Baru saja mereka harus kehilangan gelar tersebut karena direbut oleh Manchester City yang sepanjang musim kompetisi ini bermain sangat konsisten. 

The Reds, Liverpool juga adalah juara Liga Champions dua tahun yang lalu. Ironinya saat ini mereka sedang berjuang meraih salah tiket dari empat jatah untuk tampil dalam ajang kompetisi Liga Champions musim depan. 

Hingga laga mereka yang ke-34 posisi Liverpool, Sang Juara bertahan ini ada di peringkat 7 dengan 57 poin. 

Sungguh memprihatinkan untuk sebuah tim juara bertahan sekelas Liverpool. Setidaknya mereka harus berada di empat besar, namun fakta berbicara lain. 

Pada laga mereka yang ke-35 yang baru saja usai, Jumat (14/5/21) dini hari WIB, Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh di kandang Manchester United, Old Trafford. 

Laga tunda ini seharusnya berlangsung pada 2 Mei 2021 lalu yang batal gegara demo fans Setan Merah di Old Trafford. 

Mereka dalam laga yang menegangkan tersebut terutama bagi para fans Liverpool, akhirnya menang 4-2 melalui dua gol Roberto Firmino dan satu gol masing-masing dari Diogo Jota dan Mohamed Salah

BACA JUGA : Pada Pekan Ini Manchester City Meraih Juara

Manchester United unggul lebih dulu berkat gol Bruno Fernandes sebelum disamakan oleh gol Diogo Jota dan gol keunggulan Firmino. 

Marcus Rashford sempat memperkecil ketinggalan sebelum Mohamed Salah menutup dengan gol ke-4 Liverpool dipenghujung laga. 

Tentu saja ini adalah momen kemenangan yang sangat penting Liverpool untuk meraih posisi yang lebih baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x