Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Marcelo Bielsa Bawa Kemenangan Leeds United atas Tottenham Hotspur

9 Mei 2021   15:30 Diperbarui: 9 Mei 2021   15:47 262 21 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marcelo Bielsa Bawa Kemenangan Leeds United atas Tottenham Hotspur
Marcelo Bielsa tersenyum gembira dengan kemenangan tim asuhannya 3-1 atas Tottenham di Elland Road (Foto Leedsunited.com) 

Leeds United berhasil mengalahkan tamu mereka Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Sabtu (8/5/21). Sungguh ini adalah kemenangan yang sangat penting. 

BACA JUGA : Memahami Arsenal dan Memantaskan Manchester United di Ajang Liga Eropa

Dengan tambahan tiga poin ini, Los Blancos berhasil kembali masuk dalam jajaran 10 besar dengan berada di posisi 9 menggeser Arsenal ke posisi 10. Leeds hanya berjarak 8 poin saja dari posisi 5 besar yang ditempati West Ham United.

Tersisa tiga laga lagi bagi Leeds untuk menyelesaikan kompetisi tahun ini. Lawannya adalah Burnley, Southampton dan West Bromwich Albion. Los Blancos masih memiliki peluang untuk menambah 9 poin berharap bisa masuk posisi 5 besar. 

Marcelo Bielsa boleh tersenyum dengan kemenangan penting ini karena lawan yang dikalahkan adalah Tottenham. Tim asal London yang bertabur bintang seperti Harry Kane, Gareth Bale, Son Heung-min dan Dele Alli. Mereka juga memiliki penjaga gawang tangguh, Hugo Lloris. 

Maka kemenangan 3-1 atas Tottenham adalah nilai yang sangat berarti bagi seorang Marcelo Bielsa. Selain skuadnya semakin kokoh di ajang kompetisi Premier untuk tahun depan, juga Bielsa berhasil menerapkan permainan menyerang yang sudah mampu menyeimbangkan diri. 

Gol dari Stuart Dallas, Patrick Bamford dan Rodrigo memberi Leeds United kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur. Sekaligus ini merusak dan melukai harapan pasukan London, Tottenham untuk finis di empat besar Premier League

Tottenham kini ada diposisi ke-7 dengan 56 poin dengan menyisakan 3 laga yaitu lawan Wolves, Aston Villa dan Leicester. Tiga lawan yang tidak mudah terutama Leicester yang berupaya tetap ada di empat besar. 

Andai 9 poin penuh diperoleh, Tottenham hanya maksimal mengumpulkan 65 poin masih belum cukup untuk bersaing dalam posisi 5 besar. Tim lain seperti Liverpool dan West Ham masih mungkin meraih 69 poin dan 67 poin. 

Laga malam itu berlangsung sangat agresif saling menyerang oleh kedua tim. Dalam permainan terbuka tersebut, Leeds memimpin pada menit ke-13. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN