Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Vs AS Roma di Old Trafford, Solskjaer Menatap Final Liga Eropa

30 April 2021   05:29 Diperbarui: 30 April 2021   07:32 177 26 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester United Vs AS Roma di Old Trafford, Solskjaer Menatap Final Liga Eropa
Bruno Fernandes mengawali gol perdana Manchester United ketika merekamenang  6-2 atas AS Roma di Old Trafford (Foto Skysports)

Hujan 8 gol terjadi di Old Trafford ketika Manchester United menjamu AS Roma pada leg pertama Liga Eropa, Jumat (30/4/21) dini hari WIB. Skor besar 6-2 untuk kemenangan Setan Merah merupakan skor besar yang membuat skuad Ole Gunnar Solskjaer di atas angin. 

BACA JUGA : Semakin Jelas Masa Depan Lionel Messi bersama Barcelona

Untuk pertama kalinya Manchester United mencetak 6 gol dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa sejak mereka melakukannya dengan 7 gol melawan Roma pada April 2007. 

Pada leg kedua di Roma, United hanya butuh hasil imbang atau boleh kalah tidak lebih dari 4 gol sudah membuat United lolos ke final Liga Eropa. 

AS Roma walaupun memiliki 2 gol tandang namun sangat berat bagi mereka yang harus mencetak minimal 4 gol tanpa balas. 

Enam gol United, masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes (2 gol), Edinson Cavani (2 gol), Paul Pogba (1 gol) dan Mason Greenwood (1 gol). 

Sedangkan gol AS Roma hasil tembakan Edin Dzeko dan Lorenzo Pellegrini melalui hadiah penalti akibat Pogba hands ball. 

Bruno Fernandes tercatat sudah mencetak gol ke-25 dan ke-26 musim ini di semua kompetisi, dengan hanya Harry Kane (31 gol) dan Mohamed Salah (29 gol) yang mencetak lebih banyak gol. 

Pada babak pertama walaupun United sudah unggul pada menit ke-9 berkat gol Bruno Fernandes yang memanfaatkan asis dari Edinson Cavani. 

Namun demikian pada babak pertama itu Roma berhasil unggul dengan dua gol melalui titik penalti oleh Pellegrini dan Edin Dzeko sehingga mereka unggul 2-1 hingga turun minum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x