Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Juara Carabao Cup ke-4 Kalinya

26 April 2021   04:32 Diperbarui: 26 April 2021   06:59 187 20 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City Juara Carabao Cup ke-4 Kalinya
Aymeric Laporte pencetak gol kemenangan City atas Tottenham di final Piala Carabao di Stadion Wembley (Foto Skysports) 

Manchester City berhasil meraih juara diajang Carabao Cup atau juga dikenal dengan Piala Liga Inggris (English Football League). Dalam laga final mereka menang 1-0 atas Tottenham Hotspur yang berlagsung di Wembley Stadium, Minggu (25/4/21) kick off pukul 23.30 WIB. 

BACA JUGA : Tidak Ada Ruang untuk Rasisme, Sudah Saatnya Bukan Hanya Slogan

Ini adalah gelar diajang Piala Carabao yang keempat secara berturut-turut. Gol kemenangan malam itu berkat sundulan dari Aymeric Laporte untuk memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur di depan pendukung mereka. 

Malam itu dua bintang Harry Kane dan Kevin De Bruyne sama-sama dianggap cukup fit untuk menjadi starter oleh manajer masing-masing. 

Sementara Pep Guardiola kembali memberikan tempat penjaga gawang kepada Zack Steffen sedangkan Ederson Moraes di bangku cadangan. 

Laga final ini berjalan dengan tempo yang tidak terlalu ketat mengingat City lebih mendominasi permainan dan Tottenham lebih banyak bertahan. 

Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu melakukan serangan balik cepat melalui poros yang digalang Son Heung Min. 

Tottenham melakukan taktik zona marking yang kokoh setiap mereka kehilangan bola. Hampir delapan sampai sembilan pemain berada di zona bertahan.

Hal yang mereka lakukan ternyata berhasil paling tidak sampai dengan menit ke-82 baru bisa diketahui tim yang mendapatkan pemenang.

Gol itu lahir hanya 8 menit sebelum laga berakhir berawal ketika Kevin De Bruyne mengirimkan tendangan bebas yang sempurna ke tiang jauh, di mana Laporte tiba untuk menyundul keras menembus gawang Spurs yang dikawal oleh Hugo Lloris. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN