Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Harry Kane dan Mason Mount Bawa Inggris Menang atas Albania

29 Maret 2021   05:47 Diperbarui: 29 Maret 2021   06:45 218 16 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harry Kane dan Mason Mount Bawa Inggris Menang atas Albania
Harry Kane pencetak gol pertama ke gawang Albania (Foto Goal.com)

Inggris kembali meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Albania di Stadion Air Albania -Tirana, Senin (29/3/21) dini hari WIB pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membawa Three Lions memimpin grup I dengan 6 poin. 

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Gagal Bawa Portugal Menang atas Serbia

Memang dalam laga malam itu bukan penampilan terbaik Inggris akan tetapi ketika peluang akhirnya tiba, Harry Kane dan Mason Mount tampil sebagai pencetak gol penting. Terutama gol awal yang memecahkan kebuntuan setiap serangan Inggris.  

Mereka, Kane dan Mount telah memberikan motivasi yang sempurna menjelang pertandingan kunci melawan Polandia di Stadion Wembley pada hari Rabu (31/3/21) pukul 01.45 WIB dini hari.

Di bawah Gareth Southgate, Harry Kane telah mencetak setidaknya 16 gol lebih banyak untuk Inggris daripada pemain lain seperti Sterling dengan 12 gol seperti dirilis Twitter.com/OptaJoe (29/3/21). 

Sementara gol pembuka dalam laga ini menjadi yang pertama bagi Harry Kane yang dicetak untuk Three Lions dalam 497 hari sebelumnya.  

Sebenarnya pasukan Gareth Southgate tidak dalam kondisi terbaik mereka melawan Albania yang terorganisir dengan baik tetapi Three Lions berhasil lolos untuk mendapatkan kemenangan yang pantas sebelum pertandingan mereka dengan Polandia di Wembley. 

Malam itu Southgate membuat enam perubahan dari kemenangan atas San Marino, dengan masuknya dalam starting eleven yaitu Luke Shaw, Harry Maguire, Kyle Walker, Declan Rice, Phil Foden, dan Harry Kane. 

Terutama kehadiran Harry Kane yang didaulat menjadi Kapten tim, memiliki arti tersendiri bagi skuad England. Pengaruhnya terhadap tim sangat terasa pada saat dirinya berhasil mencetak gol pembuka. Gol ini yang mencairkan permainan Three Lions

Inggris sekarang telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka, rekor terbaik mereka sejak 10 kemenangan beruntun antara 2005 dan 2009. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN